Manchester United Kalah 1-2 dari Sheffield, Solskjaer Cari Alasan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 45 2352129 manchester-united-kalah-1-2-dari-sheffield-solskjaer-cari-alasan-4l0ijNa0ih.jpg Solskjaer saat hendak bersalaman dengan kiper Sheffield United, Ramsdale. (Foto: REUTERS/Dave Thompson)

MANCHESTER Manchester United di luar dugaan kalah 1-2 dari Sheffield United di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Dibilang mengejutkan karena Man United yang menghuni posisi dua klasemen sementara, ditumbangkan Sheffield United yang hanya penghuni zona degradasi.

Kelar pertandingan, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer pun mencari-cari alasan kenapa timnya bisa kalah. Juru taktik berpaspor Norwegia itu mengaku performa Bruno Fernandes dan kawan-kawan jauh dari kata baik di laga tersebut.

Manchester United

(Sundulan Maguire bobol gawang Sheffield)

“Mengecewakan, jauh di bawah standar. Tentu saja kami memulai dengan baik, tapi kemudian kebobolan gol dari serangan pertama, tepatnya tendangan sudut,” kata Solskjaer mengutip dari laman resmi Man United.

“Kami mendominasi penguasaan bola. Namun, ketika Anda kebobolan lewat cara yang buruk, sulit bagi Anda untuk bangkit,” lanjut Solskjaer.

Dalam laga ini, Paul Pogba dan kawan-kawan begitu mendominasi pertandingan. Tercatat sepanjang laga, Man United mencatatkan penguasaan bola mencapai 75,7 persen!

BACA JUGA: Liga Inggris Semalam: Chelsea Imbang, Man United Tumbang

Hanya saja, perihal pembuatan peluang Man United tak terlalu istimewa. Sepanjang laga, Man United hanya mencatatkan empat shot on target. Dari empat peluang itu, hanya satu yang menjadi gol via sundulan Harry Maguire pada menit 64. Sementara itu, dua gol Sheffield dikemas Kean Bryan pada menit 23 dan Oliver Burke (74’).

“Kami tidak menciptakan banyak peluang. Kami menekan mereka, tapi kami tak mampu menembus pertahanan mereka,” lanjut Solskjaer.

Manchester United

Akibat kekalahan ini, Man United gagal mengudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. Man United saat ini mengoleksi 40 angka, tertinggal satu poin dari Man City di puncak klasemen.

Jarak poin dengan Man City bisa lebih jauh lagi. Sebab, The Citizens –julukan Man City– memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Selanjutnya pada Minggu 31 Januari 2021 pukul 00.30 WIB, Man United akan menghadapi lawan kuat. Man United akan bertandang ke markas klub yang sedang onfire, yakni Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini