Hasil Imbang Warnai Debut Thomas Tuchel Bersama Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 45 2352061 hasil-imbang-warnai-debut-thomas-tuchel-bersama-chelsea-RZCiYVXatR.jpg Chelsea vs Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuter)

LONDON – Chelsea melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge Stadium, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Chelsea harus puas menutup laga kontra Wolverhampton dengan skor 0-0.

Meski gagal memetik kemenangan, Chelsea tetap berhasil memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, The Blues –julukan Chelsea– kini menempati posisi kedelapan dengan raihan 30 poin dari 20 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea yang di laga ini langsung dipimpin oleh pelatih anyar mereka, Thomas Tuchel, menerapkan gaya bermain menekan pertahanan Wolverhampton. Bahkan Chelsea hampir saja membuka keunggulan melalui aksi Olivier Giroud. Namun sontekan Giroud masih belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, Chelsea kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol ke gawang Wolverhampton. Kali ini giliran Kai Havertz yang menebar ancaman ke gawang Wolverhampton melalui sepakan kaki kirinya. Namun bola hasil tembakan Havertz masim melambung di atas gawang tim tamu.

Pada menik ke-25, Chelsea hampir saja membobol gawang Wolverhampton melalui aksi dari Hakim Ziyech. Akan tetapi tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh mantan pemain Ajax Amsterdam itu masih berhasil dimentahkan oleh Rui Patricio.

Chelsea vs Wolvehampton

Hanya berjarak 6 menit, Chelsea kembali memiliki kans untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Wolverhampton. Namun kans Chelsea melalui aksi tembakan Ben Chiwell masih menyamping di sisi kanan gawang Wolverhampton.

Babak pertama menyisahkan 5 menit lagi, Wolverhampton hampir saja mencuri keunggulan atas Chelsea. Adalah Leander Dendoncker yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, jika saja upaya sundulannya berhasil tepat sasaran.

Di pengujung babak pertama, Callum Hudson-Odoi nyaris berhasil membawa Chelsea unggul atas Wolverhampton. Namun sontekannya masih gagal jadi gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Chelsea melawan Wolverhampton.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua laga ini sedikit mengalami perubahan, yang mana Wolverhampton cenderung mendominasi jalannya permainan. Alhasil, Wolverhampton pun hampir mencuri keunggulan atas Chelsea. Meski kans-kans Wolverhampton itu masih belum berhasil jadi gol.

Ketika babak kedua berjalan 11 menit, Wolverhampton kembali memberikan tekanan ke pertahanan Chelsea. Kali ini giliran Adama Traore yang hampir membobol gawang Chelsea. Namun tembakan Traore masih berhasil ditepis oleh Edouard Mendy.

Hanya berjarak 6 menit, giliran Chelsea yang mendapatkan peluang untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Wolverhampton melalui aksi dari Giroud. Tapi sundulan Giroud yang meneruskan umpan dari Cesar Azpilicueta masih berhasil diantisipasi oleh Patricio.

Chelsea vs Wolvehampton

Memasuki 15 menit jelang pertandingan usai, Chelsea mulai mengurung Wolverhampton di area pertahanan mereka sendiri. Alhasil beberapa kans pun didapatkan Chelsea untuk mencetak gol. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kans demi kans Chelsea terbuang sia-sia.

Pada saat laga berusia 86 menit, Chelsea kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan atas Wolverhampton via aksi dari Hudson-Odoi. Namun tembakan personel tim nasional (Timnas) Inggris itu masih gagal tepat sasaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Chelsea, hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Wolverhampton.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Ben Chilwell (Christian Pulisic 77’); Jorginho, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech (Mason Mount 83’), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi; Olivier Giroud (Tammy Abraham 77’).

Pelatih: Thomas Tuchel

Wolverhampton (3-4-1-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Max Kilman; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Rayan Ait Nouri (Ki-Jana Hoever 46’); Daniel Podence; Adama Traore (Joao Moutinho 89’), Pedro Neto (Willian Jose 72’).

Pelatih: Nuno Espirito Santo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini