Pesawat Jatuh, Chapecoense Beri Dukungan pada Palmas

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 51 2350285 pesawat-jatuh-chapecoense-beri-dukungan-pada-palmas-q48zLADrSs.jpg Palmas (Foto: Twitter/@PalmasFutebol)

KABAR duka datang dari sepakbola Brasil setelah terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan Presiden dan empat pemain klub Serie D Liga Brasil, Palmas Futebol, pada Minggu 24 Januari 2021 waktu setempat. Chapecoense yang pernah mengalami kejadian serupa memberikan dukungan pada Palmas.

Kecelakaan pesawat itu terjadi jelang pertandingan Palmas melawan Vila Nova pada perempatfinal Copa Verde di Goiania, Brasil. Pertandingan kontra Vila Nova seharusnya berlangsung pada Senin (25/1/2021) waktu setempat. Oleh sebab itu, Palmas berangkat ke Goiania, tetapi keberangkatan itu berakhir tragis.

Pernyataan Palmas (Foto: Twitter/@PalmasFutebol)

Keberangkatan Palmas ke Goiania terbagi dalam dua kloter. Kecelakaan menimpa pesawat kecil yang mengangkut Presiden klub, Lucas Meira, dan keempat pemain Palmas, yaitu Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule, serta Marcus Molinari.

Menurut laporan twitter Palmas (@PalmasFutebol), pesawat kecil yang mengangkut kelima orang itu mengalami kecelakaan. Kecelakan itu terjadi di ujung landasan pacu Asosiasi Penerbangan Tocantins, di Palmas. Para penumpang dalam pesawat kecil itu wafat, termasuk sang pilot, Wagner.

BACA JUGA: Kecelakaan Pesawat, 4 Pemain dan Presiden Klub Sepakbola Asal Brasil Tewas

“Pesawat yang ditumpangi presiden Lucas bersama pilot Wagner, lalu Lucas Praxedes, Guilherme Noé, Ranule, dan Marcus Molinari lepas landas dan jatuh di ujung landasan pacu bandara Associacao Tocantinense de Aviacao,” bunyi pernyataan Palmas di @PalmasFutebol.

“Kami dengan menyesal mengumumkan bawah tidak ada yang selamat. Dalam situasi kesakitan dan kekecewaan ini, klub meminta doa untuk kerabat yang akan diberikan dukungan yang diperlukan,” lanjut pernyataan tersebut.

Kejadian ini mengingatkan publik pada kecelakaan pesawat yang menimpa Chapecoense pada 2016 silam. Chapecoense mengalami kecelakaan pesawat saat akan melakoni final Copa Sudamericana 2016.

Oleh sebab itu, Chapecoense memberikan dukungan pada Palmas. Chapecoense tahu perjuangan yang akan dihadapi Palmas untuk bangkit dari kejadian nahas ini.

Chapecoense mendukung Palmas (Foto: Twitter/@ChapecoenseReal)

“Dengan kesedihan yang mendalam, kami menerima berita tentang kecelakaan pesawat yang merenggut para atlet dan presiden Palmas. Sayangnya, kami tahu seperti apa momen rasa sakit yang tidak dapat diatasi karena kehilangan yang tidak dapat diperbaiki dan kami ingin tidak ada kelompok lain yang merasakan hal yang sama,” bunyi pernyataan Chapecoense di @ChapecoenseReal.

“Namun, dalam menghadapi ini, kami mengungkapkan perasaan kekuatan dan solidaritas total kami dengan anggota keluarga, teman, rekan setim, dan penggemar. Anda tidak akan melalui ini sendirian,” sambung pernyataan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini