Frank Lampard Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel Dipilih dan Allegri Bukan Prioritas

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350589 frank-lampard-dipecat-chelsea-thomas-tuchel-dipilih-dan-allegri-bukan-prioritas-9cM1non7LN.jpg Frank Lampard dipecat Chelsea hari ini. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Jurnalis The Telegraph, Matt Law, mengumumkan bahwa Frank Lampard akan dipecat Chelsea hari ini. Hasil buruk yang dialami Chelsea di ajang Liga Inggris 2020-2021 jadi alasannya.

“Frank Lampard dipecat Chelsea. Konfirmasi kemungkinan diumumkan hari ini,” tulis Matt Law di akun Twitter-nya, @Matt_Law_DT.

Frank Lampard

Siapa suksesor Lampard nantinya? Masih menurut Matt Law, pelatih asal Jerman Thomas Tuchel akan jadi pelatih Chelsea selanjutnya.

“Thomas Tuchel akan menggantikan posisi Lampard di Chelsea,” lanjut Matt Law.

Konfirmasi serupa diungkapkan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan Thomas Tuchel bersiap menjadi pelatih Chelsea menggantikan posisi Lampard yang dipecat hari ini.

BACA JUGA: Lampard Dipecat Hari Ini, Thomas Tuchel Jadi Pelatih Chelsea

“Thomas Tuchel bersiap menjadi pelatih baru Chelsea, sudah dikonfirmasi. Frank Lampard resmi dipecat hari ini. Tuchel menerima pekerjaan sebagai pelatih Chelsea dan diharapkan terjadi dalam beberapa jam ke depan,” kata Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

Lantas, kenapa Thomas Tuchel yang didekati Chelsea? Kenapa bukan mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang jauh lebih pengalaman?

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel saat bawa PSG juara Liga Prancis 2018-2019)

Menurut Fabrizio Romano, Tuchel yang dipilih karena pria berpaspor Jerman ini dapat mengangkat performa dua rekrutan mahal Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz. Kebetulan, dua pemain ini juga berasal dari Jerman seperti Tuchel.

“Allegri tidak pernah bersentuhan dengan direksi Chelsea minggu lalu. Thomas Tuchel ditawarkan beberapa kali. Ia menjadi favorit karena bisa membantu Werner dan Havertz,” tulis Fabrizio Romano.

Chelsea hancur lebur di bawah asuhan Lampard musim ini. Meski Chelsea sudah belanja pemain hingga 247,2 juta euro (Rp4,2 triliun) pada musim panas 2020, The Blues terperosok di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Chelsea saat ini tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 29 angka, terpaut 11 poin dari Manchester United di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini