Liverpool Tak Mau Tenggelam dalam Tren Negatif

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350580 liverpool-tak-mau-tenggelam-dalam-tren-negatif-2YUQGd3BL1.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

MANCHESTER Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United pada babak keempat Piala FA 2020-2021. Hasil itu semakin meneggelamkan Liverpool dalam tren negatif yang dimulai sejak menang 7-0 atas Crystal Palace. Akan tetapi, pemain Liverpool, James Milner, ingin timnya segera bangkit.

Setelah kemenangan besar atas Palace, Liverpool menjalani tujuh pertandingan, tetapi hanya meraih satu kemenangan. Sebanyak enam pertandingan Liverpool lainnya berakhir dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Liverpool (Foto: Reuters)

Hasil buruk teranyar diraih Liverpool saat melawan Man United di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Liverpool tidak mampu memanfaatkan gol cepat yang didapatkan mereka pada awal babak pertama.

Mohamed Salah membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-18. Akan tetapi, kedudukan kembali imbang 1-1 ketika Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor untuk Man United pada menit ke-26.

BACA JUGA: Masalah Liverpool Bukan Kepercayaan Diri

Man United berbalik unggul 2-1 berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-48. Pasukan Klopp mampu menyamakan kedudukan melalui gol Salah pada menit ke-58.

Pertandingan pun berjalan sengit sejak kedudukan 2-2. Akan tetapi, Liverpool gagal mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu. Gol ketiga justru dicetak oleh pemain andalan Man United, Bruno Fernandes, melalui tendangan bebas pada menit ke-78. Liverpool didepak Man United dari Piala FA.

Milner memahami timnya tengah menjalani tren negatif yang membuat semua hal tidak berjalan sesuai rencana mereka. Akan tetapi, Milner menegaskan Liverpool tidak akan menyerah untuk bangkit.

Milner menyatakan Liverpool tengah bekerja keras untuk mengembalikan semua hal sebagaimana dulu. Liverpool harus segera bangkit karena jadwal padat ada di depan mata mereka.

Liverpool (Foto: Reuters)

“Saya pikir ketika Anda sedang dalam laju positif seperti kami miliki dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan pertandingan demi pertandingan, terkadang meraih tiga poin saat tidak pantas untuk menang, dan banyak hal lainnya berjalan sesuai keinginan Anda, semuanya mudah,” kata Milner, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (25/1/2021).

“Ketika hasil tidak berjalan sesuai keinginan Anda, hal-hal yang sebelumnya lancar tampaknya tidak demikian. Itulah yang harus kita terus usahakan, terus bekerja keras, bereaksi dengan cara yang benar terhadap kekecewaan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini