Masalah Liverpool Bukan Kepercayaan Diri

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350566 masalah-liverpool-bukan-kepercayaan-diri-T0YNbbgrqp.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

MANCHESTER Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United pada babak keempat Piala FA 2020-2021. Setelah kekalahan dramatis itu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan masalah utama timnya bukanlah kepercayaan diri.

Meski begitu, Klopp mengakui, bahwa kesulitan timnya untuk mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir memengharuhi kepercayaan diri para pemain. Sebelum melawan Man United, Liverpool melalui enam pertandingan di seluruh kompetisi dengan hasil buruk karena tumpulnya lini depan mereka.

Man United vs Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool hanya menang sekali, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Liverpool hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan tersebut.

Liverpool sekali membobol gawang West Bromwich Albion (imbang 1-1) dan empat sisanya digelontorkan saat melawan Aston Villa (menang 4-1). Liverpool mampu mencetak empat gol ke gawang Villa karena melawan tim muda Villans –julukan Villa.

BACA JUGA: Sebagai Pemain dan Pelatih Man United, Solskjaer Bikin Liverpool Keok di Piala FA

Panceklik gol secara tidak langsung memengaruhi mental para pemain Liverpool jelang pertandingan akbar kontra Man United. Meski begitu, Liverpool bermain cukup bagus saat tampil di kandan Man United, Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Mohamed Salah membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-18. Akan tetapi, kedudukan kembali imbang 1-1 ketika Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor untuk Man United pada menit ke-26.

Man United berbalik unggul 2-1 berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-48. Pasukan Klopp mampu menyamakan kedudukan melalui gol Salah pada menit ke-58.

Pertandingan pun berjalan sengit sejak kedudukan 2-2. Akan tetapi, Liverpool gagal mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu. Gol ketiga justru dicetak oleh pemain andalan Man United, Bruno Fernandes, melalui tendangan bebas pada menit ke-78. Liverpool pun kalah 2-3 dari Man United.

Man United vs Liverpool (Foto: Reuters)

Kekalahan itu menghentikan langkah Liverpool di Piala FA sekaligus mempertegas masalah The Reds. Meski begitu, Klopp menegaskan Liverpool tengah berusaha untuk menyelesaikan masalah utama dalam timnya demi memutus tren negatif.

“Malam ini (waktu setempat), saya tidak melihat masalah kepercayaan diri. Akan tetapi, ketika Anda tidak mencetak gol untuk sementara waktu, itu jelas tidak baik untuk kepercayaan diri,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (25/1/2021).

“Penyerang terbaik di dunia dapat memberi tahu Anda, bahwa mereka semua memiliki momen ketika mereka tidak mencetak gol pada setiap peluang. Akan tetapi, ini semua tentang bagaimana Anda menghadapinya. Kami sedang melakukannya, percayalah, dan kami akan menyelesaikannya,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini