Meski Kandas oleh Man United, Liverpool Tampil Cukup Bagus

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350572 meski-kandas-oleh-man-united-liverpool-tampil-cukup-bagus-B3KIT0dc3P.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

MANCHESTER Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United pada babak keempat Piala FA 2020-2021. Meski begitu, pemain Liverpool, James Milner, menilai Liverpool tampil cukup bagus dalam pertadingan tersebut ketimbang laga-laga sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, penampilan Liverpool menurun sejak menang telak 7-0 atas Crystal Palace. The Reds –julukan Liverpool– menjalani enam pertandingan setelahnya, tetapi hanya meraih satu kemenangan. Sebanyak lima pertandingan Liverpool sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Man United vs Liverpool (Foto: Reuters)

Hasil buruk itu kurang menguntungkan Liverpool yang melawan Man United di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Liverpool ternyata memulai pertandingan dengan cukup baik.

Mohamed Salah membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-18. Akan tetapi, kedudukan kembali imbang 1-1 ketika Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor untuk Man United pada menit ke-26.

BACA JUGA: Masalah Liverpool Bukan Kepercayaan Diri

Man United berbalik unggul 2-1 berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-48. Pasukan Klopp mampu menyamakan kedudukan melalui gol Salah pada menit ke-58.

Pertandingan pun berjalan sengit sejak kedudukan 2-2. Akan tetapi, Liverpool gagal mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu. Gol ketiga justru dicetak oleh pemain andalan Man United, Bruno Fernandes, melalui tendangan bebas pada menit ke-78. Liverpool didepak Man United dari Piala FA.

Kekalahan dari Man United tidak sesuai dengan harapan Milner, tetapi dia melihat sedikit perbaikan dari penampilan Liverpool dalam pertandingan tersebut. Menurut Milner, The Reds mampu bereaksi dengan baik terhadap kekecewaan setelah kehilangan keunggulan dan tertinggal dari Man United.

“Pada akhirnya mengecewakan. Ini adalah pertandingan piala dan hasil adalah satu-satunya hal yang penting dalam pertandingan piala, jadi itu mengecewakan,” kata Milner, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (25/1/2021).

Man United vs Liverpool (Foto: Reuters)

“Saya pikir para pemain bisa bangga dengan cara mereka bermain. Kecewa karena memberikan gol kepada lawan yang seharusnya bisa dihentikan. Akan tetapi, kami bereaksi lebih baik terhadap kekecewaan dalam pertandingan, lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan terakhir, dan saya pikir itu hal positif bagi kami untuk maju,” tuturnya.

The Reds tidak boleh terlalu lama terpuruk karena pertandingan akbar sudah menanti mereka dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium, Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini