Daftar Top Skor Liga Inggris: Mo Salah Masih Memimpin, Harry Kane Kedua

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2346742 daftar-top-skor-liga-inggris-mo-salah-masih-memimpin-harry-kane-kedua-CrWVVhrFU5.JPG Mohamed Salah (Foto: Reuters)

WINGER Liverpool, Mohamed Salah, masih menjadi pemuncak daftar top skor sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga matchday ke-19. Salah punya koleksi 13 gol dari 17 kali bertanding dan itu sudah cukup untuk mengungguli pemain lainnya saat ini.

Menariknya, Liverpool sebenarnya hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Salah sendiri tidak pernah melesakkan gol lagi dalam empat laga tersebut. Meski demikian, posisi Salah dari puncak daftar top skor masi tidak tergeser.

Terakhir kali winger berpaspor Mesir tersebut mencetak gol di pentas Liga Inggris adalah dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada 19 Desember 2020. Ketika itu Liverpool menang telak 7-0 dan Salah menyumbang dua gol.

Baca juga: Van de Beek Gagal Bersinar di Man United, Begini Reaksi Petinggi Ajax

Sementara itu, yang menempati posisi kedua di daftar top skor Liga Inggris saat ini adalah bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pemain berkebangsaan Inggris itu telah mencatatkan 12 gol sejauh ini.

Harry Kane

Menariknya, meski Kane berposisi sebagai penyerang tengah, namun ia juga banyak mengkreasikan assist musim ini. Di pentas Liga Inggris sendiri, Kane sudah membukukan 11 assist sejauh ini.

Torehan tersebut menjadikan Kane sebagai pembuat assist terbanyak saat ini. Ia unggul satu assist dari gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kane bisa mencatatkan banyak assist karena pemain Tottenham lainnya juga tampil tajam. Sebut saja Son Heung-min, yang sejauh ini sudah melesakkan 12 gol di ajang Liga Inggris, sama seperti catatan gol milik Kane.

Di posisi keempat hingga keenam ditempati oleh tiga orang pemain yang punya jumlah gol sama. Jamie Vardy, Dominic Calvert-Lewin, dan Bruno Fernandes, masing-masing telah mengemas 11 gol.

Bruno Fernandes

Melihat musim kompetisi masih cukup panjang, persaingan di daftar top skor ini disinyalir juga akan berlangsung ketat. Apalagi, perbedaan gol antara Salah yang menempati posisi pertama dengan pemain yang ada di urutan keenam hanya dua gol saja.

Patrick Bamford dari Leeds United yang menempati posisi ketujuh pun masih sangat berpeluang menyalip ke posisi puncak karena ia sudah mengemas 10 gol. Menarik untuk dinanti siapa yang bakal meraih sepatu emas di akhir musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini