Liverpool vs Man United, Jurgen Klopp Mengakui Kehebatan Bruno Fernandes

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 45 2345371 liverpool-vs-man-united-jurgen-klopp-mengakui-kehebatan-bruno-fernandes-MyhPmmTZ1X.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool akan menghadapi Manchester United di pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di markas The Reds, Stadion Anfield pada Minggu 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB.

Menjelang laga akbar tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji gelandang Man United, Bruno Fernandes. Dia mengakui kehebatan pemain asal Portugal tersebut yang membuat permainan Setan Merah meningkat.

Foto/Reuters

Bruno Fernandes datang dari Sporting Lisbon pada Januari 2019 silam. Sejak kedatangannya, performa skuad Ole Gunnar Solskjaer berkat umpan dan kreativitasnya di lini tengah sehingga membuat Man United finis di urutan ketiga klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Solskjaer: Akan Mengejutkan jika Man United Kalahkan Liverpool

Fernandes sejauh ini telah bermain sebanyak 45 laga untuk Man United. Dia pun kerap membantu timnya menang dengan mencetak gol-gol penting, dengan jumlah total mencapai 27 gol sejauh ini.

Pemain berusia 26 tahun tersebut juga baru saja mencetak rekor. Dia menjadi pemain di Liga Inggris pertama yang mampu meraih empat penghargaan pemain terbaik bulanan dalam satu tahun kalender, yakni Februari, Mei, November dan Desember.

Pada musim ini, perfoma Bruno Fernandes juga sangat apik Dia telah mencetak 11 gol dan memberi 7 asistensi dalam 17 penampilannya di Liga Inggris.

Atas bantuan umpan dan kreativitas Bruno Fernandes, Man United kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah kini terpaut tiga angka dari Liverpool.

Klopp pernah bertemu Fernandes saat sang pemain masih di Sporting Lisbon. Dia mengakui bahwa permainan Fernandes luar biasa pada saat itu.

“Dia pemain yang luar biasa. Sebelum dia bergabung dengan Man United, kami (Liverpool) pernah melawan Sporting (Lisbon) di tur AS. Dalam pertandingan itu Anda bisa melihat… wow (penampilannya),” ungkap Klopp mengutip Metro, Sabtu (16/1/2021).

Foto/Reuters

"Itulah yang dia tunjukkan sekarang (di Manchester United), dia pemain yang mapan, sangat berpengaruh untuk Man United, terlibat dalam banyak hal.”

"Saya tahu orang kebanyakan berbicara tentang keterlibatan mencetak gol yang merupakan hal yang sangat penting, tetapi keterkaitannya dalam banyak situasi lain juga penting.”

"Saya tidak cukup mengenalnya untuk menilai ini, tetapi tampaknya dia juga seorang pemimpin, jadi sayangnya, rekrutan yang bagus untuk Man United," pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini