Wayne Rooney Gantung Sepatu, Steven Gerrard Beri Penghormatan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 45 2345347 wayne-rooney-gantung-sepatu-steven-gerrard-beri-penghormatan-qIc8jBRpgG.jpg Steven Gerrard dan Wayne Rooney (Foto: Instagram/@stevengerrard)

GLASGOW – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, memberi penghormatan kepada Wayne Rooney yang telah memutuskan gantung sepatu. Ia turut bahagia karena Rooney mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakboal dengan baik.

Melalui Instagram-nya, Gerrard menyampaikan pesan dan kesan kepada Rooney. Sebagai pemain yang pernah menjadi rekan setim di Timnas Inggris, pelatih Glasgow Rangers itu merasa terhormat bisa bermain bersama Rooney.

Wayne Rooney

“Suatu kehormatan bisa berbagi lapangan dengan Wayne Rooney, pemain luar biasa dan juga pemain hebat,” tulis Gerrard dalam unggahannya di Instagram, dilansir Sabtu (16/1/2021).

Setelah menyelesaikan kariernya sebagai pesepakbola, pria berusia 35 tahun itu langsung diangkat menjadi pelatih Derby County untuk penuh waktu. Ini pekerjaan yang sudah ia lakukan untuk sementara sejak kepergian Phillip Cocu pada November 2020.

Baca juga Wayne Rooney Pensiun, Ole Gunnar Solskjaer Beri Ucapan Selamat

Gerrard pun menyambut bahagia dengan Rooney masih berada di dunia sepakbola dan langsung menjadi pelatih. Ia mendoakan mantan pemain Man United itu memiliki karier gemilang sebagai pelatih bersama Derby Coounty.

“Semua yang tebaik dengan masa depan Anda dan semoga sukses dengan Derby County,” lanjut Gerrard.

Ucapan penghormatan juga datang dari legenda Timnas Inggris yakni Gary Lineker. Ia merasa Rooney telah menikmati waktu terbaik di atas lapangan, walau keputusan untuk pensiun sebagai pemain bukanlah hal mudah.

Rooney sendiri menjadi terkenal setelah tampil fenomenal bersama Everton pada usia 16 tahun. Sejak saat itu, prestasi demi prestasi berhasil ia dapatkan untuk menunjukkan eksistensi diri sebagai pesepakbola terbaik.

Wayne Rooney

Ia pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Man United dan Inggris. Karena itu, tidak merasa heran banyak mantan rekan setimnya baik di Man United dan Inggris memberi doa yang terbaik untuk Rooney.

Sementara itu, Rooney sepertinya memang telah menikmati kariernya di manajemen. Sebab, saat menjadi pelatih sementara di Derby County, ia berhasil membawa klub tampil baik. Tercatat Derby hanya kebobolan empat gold an kalah dua kali dalam sembilan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini