Arsenal vs Crystal Palace, Aubameyang Janji Kembalikan Ketajaman

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 45 2344648 arsenal-vs-crystal-palace-aubameyang-janji-kembalikan-ketajaman-iGCVnwbe7H.JPG Pierre-Emerick Aubameyang kurang tajam musim ini (Foto: Reuters/Julian Finney)

LONDON – Kiprah kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memang kurang mengilap sepanjang Liga Inggris 2020-2021. Diharapkan menjadi sumber gol, Auba justru baru mengemas tiga gol dari 15 laga. Ia berharap dapat segera kembali ke performa terbaiknya, terutama saat menghadapi Crystal Palace.

Sejak didatangkan pada Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang menjelma sebagai sosok sentral di lini depan Arsenal. Pemain berpaspor Gabon itu sukses mengemas 76 gol dan 16 assist dalam 127 pertandingan. Gol-golnya berperan penting untuk raihan trofi Piala FA 2019-2020.

Namun, torehan golnya menurun musim ini. Sepanjang Liga Inggris 2020-2021, Pierre-Emerick Aubameyang baru mengukir tiga gol dan satu assist dari 15 penampilan. Sementara di berbagai kompetisi, golnya baru enam buah.

Baca juga: Emiliano Buendia Diyakini Mampu Jadi Juru Selamat Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang mandul

Menurunnya penampilan Pierre-Emerick Aubameyang cukup disayangkan. Pesepakbola berusia 31 tahun itu mengakui dirinya sempat mengalami kesulitan pada awal musim. Ia yakin masih cukup mampu mengembalikan performanya dalam waktu dekat.

“Sejak awal musim ini, saya benar-benar kesulitan. Namun, ini adalah bagian dari sepakbola. Terkadang Anda mengalami naik turun performa,” papar Pierre-Emerick Aubameyang, dilansir dari Goal, Kamis (14/1/2021).

“Saya berusaha sekeras mungkin, tetapi sekarang ini memang bukan performa yang terbaik dari saya. Saya masih cukup positif. Saya bisa membalikkan tren buruk ini,” tegas mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Menjelang pertandingan kontra Crystal Palace, Pierre-Emerick Aubameyang berharap tren positif Arsenal berlanjut. Jika terus menang, terutama dalam beberapa pekan ke depan, The Gunners bisa saja menembus 10 besar sekaligus merangsek ke papan atas.

“Untuk saat ini, kami bermain bagus dan ingin terus mengikuti tren tersebut. Jika kami dapat memenangi beberapa pertandingan ke depan, kami bisa membalikkan situasi,” tutur Pierre-Emerick Aubameyang.

“Kami tidak terlalu jauh dari enam besar, jadi ini adalah momen untuk kembali ke kompetisi,” tegas pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Crystal Palace akan jadi lawan sulit

Tren positif berupa tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris coba dilanjutkan saat menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB. Angka penuh akan membawa Arsenal untuk sementara masuk 10 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini