Man United Puncaki Klasemen Sementara, Nemanja Matic: Itu Bukan Keberuntungan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343771 man-united-puncaki-klasemen-sementara-nemanja-matic-itu-bukan-keberuntungan-0UsqtBt4em.jpg Man United (Foto: Reuters)

BURNLEY – Pemain Manchester United, Nemanja Matic, menyatakan The Red Devils -julukan Man United- layak memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Dia tidak setuju jika Man United disebut beruntung berada di posisi pertama.

Man United menduduki posisi pertama setelah melalui pertandingan sulit kontra Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan itu menunjukkan kualitas Man United sebagai tim yang bersaing dalam perebutan trofi Liga Inggris musim ini.

Burnley vs Man United (Foto: Premier League)

Man United mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan sehingga leluasa untuk melancarkan serangan ke pertahanan Burnley. Meski begitu, peluang-peluang itu tidak menghasilkan gol untuk The Red Devils hingga babak pertama berakhir.

Man United tetap tampil agresif pada babak kedua. Beberapa peluang didapatkan Man United, tetapi tidak berbuah gol sampai menit ke-65. Meski begitu, para pemain Man United tidak panik.

BACA JUGA: Bungkam Burnley, Man United Kini Siap Hadapi Liverpool

Man United baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-71. Pemain Man United yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Paul Pogba. Sepakan voli Paul Pogba, yang memanfaatkan umpan Marcus Rashford, tidak mampu diselamatkan kiper Burnley, Nick Pope.

Skor 1-0 untuk kemenangan Man United bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan membawa Man United ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin.

Man United kini unggul tiga poin dari Liverpool yang sebelumnya di posisi pertama. Keberhasilan menduduki posisi pertama setelah menjalani 17 pertandingan membuktikan kualitas Man United, menurut Nemanja Matic.

“Kami telah memainkan 17 pertandingan dan berada di puncak klasemen sehingga itu menunjukkan sesuatu. Kami tidak memainkan lima atau enam pertandingan dan berada di posisi teratas sehingga Anda bisa mengatakan beruntung,” kata Nemanja Matic, mengutip dari Metro, Rabu (13/1/2021).

Paul Pogba (Foto: Reuters)

“Setelah 17 pertandingan, pasti tidak beruntung dan pasti ada kualitas. Akan tetapi, kami tidak bisa santai, kami harus berkonsentrasi sampai akhir untuk menjalani pertandingan demi pertandingan. Pertandingan berikutnya selalu paling penting,” tuturnya.

Posisi Man United belum aman karena Liverpool masih berpeluang untuk merebut puncak klasemen sementara. Man United akan kehilangan posisi pertama jika kalah dari Liverpool di Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB. Oleh sebab itu, Man United tidak boleh terlena dengan posisi mereka sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini