Kemenangan atas Burnley Bukti Kualitas Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343708 kemenangan-atas-burnley-bukti-kualitas-man-united-rQf4B5spIO.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters)

BURNLEY – Pemain Manchester United, Nemanja Matic, menyatakan timnya punya banyak kualitas untuk memenangkan pertandingan sulit. Kualitas The Red Devils -julukan Man United- ditunjukkan saat melawan Burnley dalam pertandingan tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021.

Pertandingan Man United kontra Burnley berlangsung di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Man United datang ke kandang Burnley sebagai unggulan, tetapi pertandingan ternyata berjalan cukup ketat.

Burnley vs Man United (Foto: Premier League)

Man United mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan sehingga leluasa untuk melancarkan serangan ke pertahanan Burnley. Meski begitu, peluang-peluang itu tidak menghasilkan gol untuk The Red Devils hingga babak pertama berakhir.

Man United tetap tampil agresif pada babak kedua. Beberapa peluang didapatkan Man United, tetapi tidak berbuah gol sampai menit ke-65. Meski begitu, para pemain Man United tidak panik.

BACA JUGA: Sikat Burnley, Nemanja Matic: Man United Penantang Gelar Juara Liga Inggris

Man United baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-71. Pemain Man United yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Paul Pogba. Sepakan voli Paul Pogba, yang memanfaatkan umpan Marcus Rashford, tidak mampu diselamatkan kiper Burnley, Nick Pope.

Setelah itu, Man United berusaha untuk menambah jumlah gol mereka. Akan tetapi, skor 1-0 untuk kemenangan Man United bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Kami memiliki banyak kualitas di tim kami dan Anda harus menggunakannya dalam jenis permainan ini. Anda harus bersabar, tidak panik, karena ketika Anda memiliki kualitas sebanyak itu selama 90 menit, satu situasi akan menentukan dan itulah yang kami lakukan hari ini,” kata Nemanja Matic, mengutip dari Metro, Rabu (13/1/2021).

“Saya senang untuk tim, untuk kinerja tim dan semangat tim,” tutur pemain asal Serbia itu.

Burnley vs Man United (Foto: Premier League)

Kemenangan di kandang Burnley membawa Man United ke posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. The Red Devils menggusur Liverpool yang sebelumnya di posisi pertama.

Man United kini unggul tiga poin dari Liverpool. Meski begitu, posisi Man United belum aman karena Liverpool bisa merebut posisi pertama lagi jika mengalahkan The Red Devils pada akhir pekan ini. Man United akan melawan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini