Hadapi Liverpool Akan Jadi Ujian Karakter bagi Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343500 hadapi-liverpool-akan-jadi-ujian-karakter-bagi-man-united-a3b2bLHEbo.jpg Para pemain Man United selebrasi (Foto: Reuters)

BURNLEY – Manchester United berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 setelah mengalahkan Burnley dengan skor 1-0. Saat ini, Setan Merah mengumpulkan 36 poin, unggul tiga angka atas Liverpool yang berada di posisi kedua.

Sebagai pengingat, pada awal musim laju Man United sebenarnya sempat diragukan. Sebab mereka menelan kekalahan sebanyak dua kali di kandang sendiri (Old Trafford), yakni dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, Man United mampu bangkit dan mulai menampilkan performa yang konsisten. Tercatat, dalam 11 pertandingan terakhir di pentas Liga Inggris, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tidak terkalahkan.

Baca juga: Tak Hanya Puncaki Klasemen, Man United Juga Catatkan Rekor Fantastis

Burnley vs Man United

Lebih hebat lagi, sebanyak sembilan pertandingan di antaranya berhasil mereka menangkan. Meski begitu, Solskjaer mengingat kepada para pemainnya untuk tidak jemawa. Karena ujian yang sesungguhnya bakal tersaji di laga berikutnya.

Selanjutnya, Paul Pogba dan kolega bakal bertamu ke kandang juara bertahan , Liverpool, pada Minggu 17 Januari 2021 malam WIB. Menurut Solskjaer, itu akan menjadi ujian karakter apakah Man United benar-benar siap untuk bersaing memperebutkan gelar.

“Tentu saja kami tahu kami akan pergi melawan juara. Mereka (Liverpool) menjalani tiga musim yang luar biasa, tetapi kami siap untuk itu,” kata Solskjaer, dilansir dari Goal, Rabu (13/1/2021).

“Kami siap dan kami bersemangat. Kami lapar untuk itu dan ini adalah ujian karakter dan kualitas lagi. Kami berada dalam posisi yang bagus untuk melakukannya. Kami menantikannya (melawan Liverpool),” lanjut manajer 47 tahun tersebut.

“Kami menikmati di mana pun kami berada setiap saat. Saat ini kami berada di tempat kami sekarang, kami pergi ke sana dengan mengetahui bahwa kami akan melawan tim terbaik di negara ini. Mereka memang juara,” terangnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer tidak memungkiri bahwa berada di puncak klasemen membuat timnya dipenuhi semangat dan rasa percaya diri. Walau begitu, Solskjaer sadar bahwa yang terpenting adalah klasemen di akhir musim. Maka dari itu, ini menjadi tantangan bagi Setan Merah untuk mempertahankan posisi.

“Kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Kami hampir setengah jalan melalui musim dan itu sedikit indikasi di mana kami berada, tetapi tidak ada yang akan mengingat tabel liga pada 12 Januari," jelas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini