Penantian Panjang Berakhir, Man United Kini Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343451 penantian-panjang-berakhir-man-united-kini-kuasai-puncak-klasemen-liga-inggris-5zXpv1JQ7D.jpg Skuad Man United. (Foto: Twitter/awbissaka)

BURNLEY Manchester United baru saja menyelesaikan laga tunda pekan pertama mereka pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Man United pun sukses meraih tiga poin usai melibas lawan mereka, yakni Burnley dengan skor tipis 1-0.

Hasil atas Burnley itu menjadi sebuah kemenangan yang tak biasa untuk Man United. Sebab tiga poin dari kandang Burnley itu membuat Setan Merah kini menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021,

Ya, Man United kini berada di urutan pertama. Gol semata wayang Paul Pogba di laga Burnley vs Man United itu benar-benar berhasil membuat catatan manis untuk klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris dan Liga Spanyol Semalam: Man United dan Atletico Kedinginan di Puncak Klasemen

Suasana laga Burnley vs Man United

Bagi Solskjaer, pencapaiannya bersama Man United itu bisa dibilang sangat luar biasa. Sebab momen kali ini adalah untuk pertama kalinya Man United bisa lagi berada di puncak klasemen ketika baru memainkan 17 laga di Liga Inggris.

Terakhir kali Man United dapat berada di urutan pertama ketika baru memainkan 17 laga adalah pada musim 2012-2013 silam. Pada saat itu, Man United masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson dan klub tersebut pun sukses keluar menjadi juaranya.

Musim 2012-2013 itu pun menjadi musim terakhir Man United ditangani Ferguson. Semenjak ditinggalkan pelatih andalan mereka, Setan Merah justru terpuruk dan tak pernah lagi berada di puncak klasemen Liga Inggris ketika baru memainkan 17 laga.

“Ini adalah pertama kalinya Manchester United mengakhiri pertandingan (dengan berada) di puncak klasemen Liga Inggris, setelah memainkan sebanyak 17 pertandingan,” melansir dari twitter OptaJoe, Rabu (13/1/2021).

“Terakhir kali mereka dapat melakukan itu adalah saat musim mereka berhasil menjadi juara di musim 2012-2013, saat masih di bawah (asuhan) Sir Alex Ferguson,” tutup keterangan dari pihak Optajoe.

Suasana laga Burnley vs Man United

Jadi, Solskajer dan anak buahnya kini patut berbangga. Apalagi mengingat banyak sekali pihak yang meragukan kehebatan pelatih asal Norwegia itu di musim 2020-2021 ini.

Akan tetapi, Solskajer berhasil membungkam mulut orang-orang yang meragukannya dengan keberhasilan Man United yang kini berada di urutan pertama. Bahkan kini Man United sudah unggul tiga poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini