Man United Akan Tampil Agresif di Kandang Burnley

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2343378 man-united-akan-tampil-agresif-di-kandang-burnley-pwcCzKAZg8.jpg Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan timnya akan bermain agresif saat melawan Burnley pada pertandingan tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Burnley, Turf Moor, Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB.

Man United seharusnya mampu merebut poin penuh dari kandang Burnley karena secara kualitas lebih baik. The Red Devils -julukan Man United- pun datang ke kandang Burnley dengan membawa hasil apik.

Man United (Foto: Reuters)

Man United tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir musim ini. Man United mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Rentetan hasil apik itu menunjukkan Man United telah menemukan sentuhan terbaiknya setelah sempat terpuruk pada awal musim ini. Jika bisa meraih poin di kandang Burnley, Man United akan menggusur Liverpool dari posisi pertama klasemen sementara. Man United kini menempati posisi kedua dengan koleksi 33 poin sama dengan Liverpool.

BACA JUGA: Hati-Hati Man United, Burnley Bukan Tim Lemah

Selain itu, hasil positif di kandang Burnley juga akan menambah kepercayaan diri Man United. Sebab, setelah ini, The Red Devils akan bertamu ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

Jika tidak kalah dari Burnley dan Liverpool, Man Unied akan kukuh di puncak klasemen sementara. Jadi, dua pertandingan selanjutnya sangat penting bagi Man United. Oleh sebab itu, Solskjaer meminta Man United bermain agresif di kandang Burnley agar bisa mendapatkan hasil positif.

“Kami harus agresif. Kami harus menjalani setiap pertandingan dengan rendah hati dan bekerja keras, " kata Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (12/1/2021).

“Jangan pernah berpikir sedetik pun, bahwa Anda telah meraih hasil maksimal jika berada di dekat puncak. Itu bukan tipe pemain yang kami miliki. Kami memiliki pemain yang harus bermain, agresif, bekerja keras, sulit untuk dilawan, tidak peduli apa pun,” ujarnya.

Man United (Foto: Reuters)

“Namun, tentu saja, mentalitas grup terus meningkat. Ini tantangan yang berbeda sekarang. Pertandingan tandang ke Burnley pergi dan kami dalam posisi ini,” ucap Solskjaer.

“Tidak masalah di mana posisi kami di liga setelah ini, selama Anda fokus pada pertandingan ini dan pertandingan ini saja. Klasemen liga tidak terlalu penting sekarang, tetapi Anda mengambil poin. Ketika Anda mencapai Maret dan April, di sanalah liga akan kurang lebih diputuskan,” tutur juru taktik asal Norwegia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini