Ogah Diolok Lagi, Ferdinand Hati-Hati Jagokan Man United Juara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2342086 ogah-diolok-lagi-ferdinand-hati-hati-jagokan-man-united-juara-mz7f6x5rFe.JPG Man United inkonsisten (Foto: Reuters/Phil Noble)

LONDON – Eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand, memilih berhati-hati saat berbicara peluang Setan Merah menjuarai Liga Inggris 2020-2021. Ia tidak mau lagi dijadikan bahan olok-olok di media karena prediksinya.

Sekadar informasi, Rio Ferdinand pernah memuji habis-habisan kinerja mantan rekan setimnya, Ole Gunnar Solskjaer, kala mengantar Man United melewati hadangan Paris Saint-Germain (PSG) secara ajaib di 16 Besar Liga Champions 2018-2019. Ia bahkan ikut menyanyikan pujian untuk Solskjaer di siaran langsung televisi.

Sayangnya, sikap itu perlahan berubah. Hal tersebut bisa dimaklumi lantaran Man United memang inkonsisten di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Terkadang mereka bisa tampil bagus dan layak dijagokan juara, tetapi di saat bersamaan malah membuang kesempatan begitu saja.

Baca juga: McTominay Ditantang Lebih Produktif Cetak Gol untuk Man United

Man United masih inkonsisten (Foto: Reuters)

Berkaca pada penurunan performa dua tahun lalu usai lolos dari hadangan PSG, Rio Ferdinand kini berhati-hati. Apalagi, Man United bakal menjalani dua partai krusial di depan mata, pada kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

“Ini akan jadi pekan yang luar biasa besar. Mereka menang melawan Burnley, lalu naik ke puncak klasemen dan memindahkan tekanan ke Liverpool. Secepat Anda di atas, secepat itu pula Anda bisa terjatuh,” tutur Rio Ferdinand, dikutip dari Daily Mail, Minggu (10/1/2021).

“Saya tidak mau lagi terjatuh pada lubang yang sama seperti dahulu. Saya tidak mau lagi jadi bahan olok-olok. Namun, sebagai penggemar sepakbola, itu sudah biasa, untuk tertarik dan bergairah akan sesuatu hal,” imbuh pria asal Inggris itu.

Ya, Man United memang akan menjalani sebuah pekan menentukan sampai 18 Januari 2021. Mereka akan lebih dulu menjalani partai tunda dari pekan pertama kontra Burnley pada Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB di Stadion Turf Moor.

Untuk sementara waktu, Man United ada di peringkat dua dengan nilai 33. Koleksi poin itu sama dengan milik Liverpool di puncak, tetapi mereka menyimpan satu laga tabungan. Andai menang, maka Harry Maguire dan kawan-kawan akan naik ke puncak dan berbalik unggul tiga poin.

Man United akan hadapi Burnley pekan depan

Hal sebaliknya bisa terjadi andai gagal meraih poin dalam laga tandang krusial itu. Salah-salah, mereka malah bisa terpental dari label sebagai pesaing juara. Pasalnya, Man United akan menyambangi Stadion Anfield, markas Liverpool pada Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

Laga tersebut sarat tekanan karena memperebutkan posisi puncak klasemen. Mengingat lawan adalah juara bertahan dan punya waktu istirahat lebih panjang, wajar apabila Man United perlu berhati-hati dalam mengatur kebugaran tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini