Langgar Protokol, Bek Man City Terbangkan Pacar Seksinya dari Yunani

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2341917 langgar-protokol-bek-man-city-terbangkan-pacar-seksinya-dari-yunani-4VSq8MrmxN.jpg Benjamin Mendy sudah langgar protokol Covid-19 dua kali dalam setahun (Foto: Instagram/@benmendy23)

MANCHESTER –Bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy, mendapat sorotan negatif karena melanggar protokol Covid-19 pada Malam Tahun Baru 2021. Ternyata, pelanggaran yang dilakukannya bukan hanya itu. Ia juga ketahuan pernah menerbangkan sang kekasih, Claudia Marino, dari Yunani.

Pria berkebangsaan Prancis itu memicu kegeraman karena menggelar pesta empat malam di kediaman pribadinya. Benjamin Mendy diketahui melanggar ‘gelembung’ yang diciptakan klub guna mencegah penularan virus Corona.

Parahnya lagi, pelanggaran itu terjadi ketika Man City tengah bergelut dengan penularan Covid-19 di internal klub. Sedikitnya lima pemain dan sejumlah staf, positif terpapar Covid-19 pada periode Natal-Tahun Baru.

Baca juga: De Bruyne Bakal Hengkang jika Messi Jadi Gabung Man City

Benjamin Mendy menerbangkan pacarnya dari Yunani (Foto: The Sun)

Tidak heran, Benjamin Mendy sampai disebut dengan Covidiot –julukan bagi pelanggar protokol kesehatan. Ternyata, fakta lainnya terungkap. Itu bukan pelanggaran terhadap protokol Covid-19 pertama yang dilakukan bek berusia 26 tahun tersebut.

Pada musim panas lalu, Benjamin Mendy nekat menerbangkan kekasihnya Claudio Marino dari Yunani. Bahkan, perempuan berusia 22 tahun itu ‘disembunyikan’ di rumah mewah Mendy yang terletak di Cheshire. Padahal, Pemerintah Inggris punya aturan tegas soal pendatang, khususnya dari Yunani.

Saat itu, para pendatang, baik warga negara Inggris mau pun asing, yang baru tiba dari Yunani diminta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Jika melanggar, tentu ada denda yang harus dibayar. Nah, Benjamin Mendy menyembunyikan Claudia Marino sekaligus meyakinkan rumahnya tidak akan dicek!

“Saya tidak mau naif dan tahu seperti apa (tingkah laku) pesepakbola. Namun, saya yakin itu akan menjadi sebuah pengalaman mengasyikkan. Dia singel dan saya tidak melukai siapa pun. Kami hanya minum dan tertawa lepas,” ujar Claudia Marino, disitat dari The Sun, Minggu (10/1/2021).

Claudia diketahui pulang ke Yunani pada 2 Juli 2020. Padahal, ia seharusnya menjalani masa karantina mandiri. Demi menyembunyikan barang bukti, Benjamin Mendy meminta Claudia menghapus unggahan video di akun Instagram, yang memperlihatkan interior rumahnya.

Benjamin Mendy tidak menjalankan isolasi mandiri (Foto: The Sun)

Walau sudah dua kali melanggar, Manajer Man City Pep Guardiola tetap membela anak asuhnya itu. Kendati pernah dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Benjamin Mendy paham dengan konsekuensi perbuatannya. Ia sudah minta maaf dan berjanji belajar dari kesalahan-kesalahan itu.

“Dia sudah pernah kena Covid dan rutin menjalani tes seperti yang lain. Dia sudah memberi penjelasan dan mengaku paham dengan apa yang dilakukan serta berjanji untuk belajar dari kesalahan,” bela Pep Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini