Arsenal vs Newcastle, The Gunners Lolos ke Babak Keempat Piala FA 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2341805 arsenal-vs-newcastle-the-gunners-lolos-ke-babak-keempat-piala-fa-2020-2021-tz8NORXbi6.jpg Arsenal vs Newcastle United (Foto: Hannah McKay/REUTERS)

LONDON – Arsenal berhasil memetik hasil positif kala menjalani babak ketiga Piala FA musim 2020-2021. Menghadapi Newcastle United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, Arsenal sejatinya bermain menekan. Bahkan dalam 10 menit babak pertama berjalan, Arsenal sudah mendapatkan dua kesempatan untuk bisa membuka keunggulan atas Newcastle.

Kedua peluang emas Arsenal tersebut hadir dari sepakan Pierre-Emerick Aubameyang dan Willian Borges. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk memaksa dua kesempatan emas yang didapatkan oleh Arsenal masih harus kandas.

Arsenal vs Newcastle

Pada saat babak pertama berjalan 27 menit, Arsenal hampir saja mencetak gol pertama mereka ke gawang Newcastle. Namun peluang emas yang didapatkan oleh Joe Willock melalui sundulannya masih berhasil dimentahkan kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Newcastle juga beberapa kali sempat menebar ancaman ke lini pertahanan tuan rumah melalui aksi dari Joelinton dan Andy Caroll. Namun beberapa kans yang didapatkan Newcastle masih berhasil dimentahkan barisan belakang Arsenal.

Baca Juga: Rumor Ketertarikan Arsenal pada Julian Brandt Hanya Hoax

Pada babak kedua pertandingan ini, Arsenal yang bermain di kandangnya sendiri masih terus memberikan tekanan ke pertahanan Newcastle. Alhasil, Arsenal pun mampu mendapatkan beberapa kans untuk bisa memecah kebuntuan.

Akan tetapi, performa apik Dubravka di bawah gawang Newcastle berhasil membuat sejumlah peluang emas Arsenal harus berakhir dengan kegagal. Di pengujung babak kedua, Newcastle hampir saja membobol gawang Arsenal via aksi Caroll, Namun tembakan Caroll masih dimentahkan oleh Bernd Leno.

Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga waktu normal pertandingan antara Arsenal melawan Newcastle. Kondisi tersebut pun memaksa pertandingan Arsenal melawan Newcastle harus berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui aksi dari Emile Smith Rowe atau tepatnya di menit ke-109. Ya, tembakan gelandang berusia 20 tahun tersebut meluncur deras ke dalam gawang Newcastle tanpa bisa diantisipasi oleh Dubravka.

Arsenal vs Newcastle

Beberapa menit jelang laga usai, Arsenal berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Newcastle jadi 2-0. Kali ini giliran Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan first time-nya gagal melesak ke dalam gawang Newcastle.

Arsenal pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan kontra Newcastle dengan kemenangan 2-0. Berkat kemenangan tersebut, Arsenal behasil memastikan diri melaju ke babak keempat Piala FA 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini