Pemain Keturunan Jerman Ini Berlatih Bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 51 2338879 pemain-keturunan-jerman-ini-berlatih-bersama-timnas-indonesia-u-19-di-spanyol-wReGYkpMyK.jpg Kelana Mahessa. (Foto/PSSI)

BARCELONA – Seorang pemain keturunan Jerman-Indonesia sudah bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Dia adalah Kelana Noah Mahessa yang ikut berlatih denan Skuad Nusantara pada Minggu 3 Januari 2021.

Pada internal game Senin 4 Januari 2021, pemain asal klub Bonner SC tersebut langsung ikut bermain. Kelana yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut dimainkan pada babak kedua oleh pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

"Ya saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 usai sebelumnya ikut TC saat di Kroasia lalu. Saya dalam kondisi baik dan tidak masalah dalam kebugaran," kata Kelana mengutip laman PSSI, Selasa (5/1/2021).

Foto/PSSI

Seperti saat di Kroasia, meski baru bergabung, Kelana juga tidak canggung berbaur dengan rekan-rekan setim lainnya. Pada sesi internal game tadi ia tercatat beberapa kali melakukan aksi yang ciamik dan umpan-umpan yang manis.

Baca juga: Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Alami Perubahan

"Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama TC ini. Tentu saya harus selalu bekerja keras dan berjuang demi sebuah tempat di timnas Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong sudah melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Spanyol. Pelatih asal Korea Selatan itu memimpin latihan di Complex Esportiu Futbol Salou.

Sebelumnya Shin Tae-yong tak bisa mendampingi Timnas Indonesia U-19 saat berangkat ke Spanyol pada akhir Desember 2020 silam. Dia harus memimpin latihan Timnas U-23 di Jakarta hingga akhir tahun 2020.

Saat melatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menggelari internal game. Skuad Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim dengan kostum biru dan ungu.

Foto/PSSI

Laga internal berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir internal game yang kali ini dimainkan selama 2x30 menit. Dua gol tim ungu dicetak oleh Irfan Jauhari. Sedangkan gol tim biru tercipta lewat Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

"Setelah sepekan lebih mereka disini (Spanyol) kami memberikan materi internal game hari ini. Dengan internal game saya juga mengecek kondisi pemain apalagi kami akan menghadapi laga uji coba," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan. Indonesia berada dalam satu grup dengan Uzbekistan, Iran dan Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini