Man United vs Aston Villa, Paul Pogba Minta Shaw Pura-Pura Jatuh di Kotak Penalti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 45 2337581 man-united-vs-aston-villa-paul-pogba-minta-shaw-pura-pura-jatuh-di-kotak-penalti-Qgl17Pxu4E.jpg Paul Pogba dijatuhkan pemain Aston Villa. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Manchester United meraih kemenangan pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 saat menjamu Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Hanya saja, ada satu momen memperlihatkan Paul Pogba melakukan tindakan tidak terpuji.

Paul Pogba bermain gemilang saat mengalahkan pasukan Dean Smith dengan skor 2-1. Bahkan gelandang asal Prancis itu memainkan peran penting bagi gol kedua skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Foto/Reuters

Anthony Martial membuka gol bagi tuan rumah melalui sundulan beberapa menit sebelum turun minum. Namun, Villa berhasil menyamakan skor berkat sepakan Bertrand Traore di babak kedua.

Baca juga: Man United Makin Kuat dan Meningkat Pesat

Tak lama setelah Villa mencetak gol, Pogba melakukan penetrasi di area penalti Aston Villa dan dijatuhkan oleh Douglas Luiz. Wasit yang melihat tayangan ulang melalui video Asisstant referee (VAR) memberikan penalti bagi tim tuan rumah.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Aston Villa. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai membuat Man United meraih tiga poin dan menyamakan poin sang pemuncak, Liverpool (33 poin).

Namun, ada satu momen dari pertandingan tersebut yang menarik. Pogba terlihat kecewa dengan penampilan bek kiri Man United, Luke Shaw.

Semua bermula saat Shaw melakukan tusukan ke area penalti Villa di babak kedua. Dia mendapat pengawalan dari bek Villa, Matty Cash. Menadapat penjagaan ketat, Shaw gagal menguasai bola yang kemudian bergulir ke kiper Aston Villa.

Pogba yang melihat pergerakan rekannya itu merasa frustrasi. Dia terlihat dalam sorotan kamera memberi isyarat kepada Shaw untuk menjatuhkan diri. Dalam rekaman itu terlihat gestur lengan Pogba menyarankan Shaw agar jatuh (diving).

Foto/Sky Sports

Selepas laga, Solskjaer ditanya tentang penampilan Pogba. Dia mengatakan bahwa permainan pemain berusia 27 tahun salah satu yang terbaik dalam skaudnya melawan Villa.

"Dia semakin baik dan lebih baik,” ujarnya mengutip Mirror.

“Saya pikir dia bermain bagus hari ini. Dari sisi fisik, Paul salah satu yang terbaik dari kami," pungkas pelatih asal Norwegia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini