Blok Krusial Eric Bailly Selamatkan Man United dari Nestapa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 45 2337544 blok-krusial-eric-bailly-selamatkan-man-united-dari-nestapa-hVpy0GLAEO.JPG Eric Bailly menghalangi tembakan Keinan Davis (Foto: Reuters/Carl Recine)

MANCHESTER – Pelukan hangat diberikan rekan-rekan setimnya kepada Eric Bailly usai pertandingan antara Manchester United vs Aston Villa, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Bagi Ole Gunnar Solskjaer, blok yang dilakukannya pada detik-detik akhir laga, sangat krusial untuk mengamankan tiga angka.

Seperti diketahui, Man United sukses memetik angka penuh usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1. Kedua gol tuan rumah dihasilkan lewat sundulan Anthony Martial (40’) dan penalti Bruno Fernandes (61’). Sementara tim tamu hanya bisa membalas lewat sontekan Bertrand Traore (57’).

Dalam posisi unggul, Man United justru tertekan pada 10 menit terakhir. Intensitas serangan Aston Villa kian meningkat memasuki injury time. Sebuah peluang diciptakan Jack Grealish dan kawan-kawan pada detik-detik terakhir laga.

Baca juga: Man United vs Aston Villa Terasa seperti Final

Eric Bailly dikerubungi rekan setim (Foto: Twitter/@ManUnitedZone_)

Keinan Davis melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung, Eric Bailly sigap menghalau peluang tersebut. Andai tidak ada bek asal Pantai Gading itu, bukan tidak mungkin Man United kemasukan gol kedua dan laga berakhir imbang.

Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer tak kuasa melayangkan pujian kepada Eric Bailly. Sebab, halauan pemain berusia 26 tahun itu menyelamatkan Iblis Merah dari kehilangan dua poin yang sangat berharga.

“Saya tidak menikmati 10 menit terakhir. Namun, kami akan kehilangan dua poin esktra jika lengah di menit-menit akhir. Eric (Bailly) melakukan blok yang fantastis. Itu menyelamatkan dua poin bagi kami,” puji Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC, Sabtu (2/1/2021).

Kegemilangan Eric Bailly itu berhasil membawa Man United menyamai koleksi poin Liverpool di puncak klasemen. Kedua kesebelasan kini sama-sama mengumpulkan 33 angka dari 16 pertandingan. Namun, Eric Bailly dan kawan-kawan masih menyimpan satu pertandingan tunda kontra Burnley.

Sementara itu, Liverpool baru akan memainkan laga ke-17 kontra Southampton di Stadion St Mary pada Selasa 5 Januari 2021 dini hari WIB. Untuk sementara, Liverpool masih di puncak berkat keunggulan selisih gol, surplus 17 berbanding sembilan.

Eric Bailly berteriak usai laga (Foto: Reuters/Carl Recine)

“Tentu saja kami senang dengan apa yang berhasil dilakukan. Kami sudah menunjukkan perkembangan pesat setahun belakangan. Di waktu yang sama tahun lalu, kami kalah dari Arsenal. Kami semakin bugar dan kuat,” tegas Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami memang sudah meningkat pesat. Menurut saya, liga musim ini akan lebih ketat. Kami harus terus bekerja keras dan menunjukkan peningkatan sebagai sebuah tim,” tutup pria berusia 47 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini