Cuaca Dingin Spanyol Tak Jadi Kendala Timnas Indonesia U-19 Latihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 51 2336966 cuaca-dingin-spanyol-tak-jadi-kendala-timnas-indonesia-u-19-latihan-BXK814DKqx.jpg Bagas Kaffa. (Foto/PSSI)

BARCELONA – Cuaca dingin di Spanyol tidak menjadi kendala untuk Tim Nasional (Timnas) U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan. Skuad Garuda Nusantara tiba di negeri Matador sejak 27 Desember 2020 dan akan berlatih hingga 31 Januari.

Latihan Timnas Indonesai U-19 untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto. Hal ini karena pelatih Shin Tae-yong masih memimpin timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Jakarta.

Foto/PSSI

Bagas Kaffa mengatakan meski cuaca di Spanyol sedang dingin, ia merasa rekan-rekannya tetap dalam kondisi prima. Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan ini mengatakan bahwa pemain pemain Timnas Indonesia U-19 cepat beradaptasi dengan cuaca.

Baca juga: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Bagaimana Nasib Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19?

"Kami dalam kondisi baik semua disini dan terus bersemangat. Seluruh materi latihan dari pelatih kami nikmati dan jalani dengan maksimal," kata Bagas Kaffa mengutip laman PSSI, Kamis (31/12/2020).

"Soal adaptasi cuaca kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Senada dengan Bagas, kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo mengatakan bahwa dirinya bertekad terus berjuang keras di Spanyol. Apalagi sebagai persiapan mengikuti turnamen Piala Asia U-19 yang akan dimulai Maret 2021 mendatang.

"Adaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol saya kira tidak ada kendala yang dirasakan oleh kami. Saat ini bagaimana kami bisa menjaga kondisi dengan baik dan tetap fokus," kata Erlangga Setyo.

TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada Piala Asia U-19 2020, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Foto/PSSI

"Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba disini," kata Nova Arianto.

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," tambah Nova Arianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini