Cristiano Ronaldo dan Gerard Pique: Dari Teman hingga Jadi Lawan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 51 2336264 cristiano-ronaldo-dan-gerard-pique-dari-teman-hingga-jadi-lawan-UWfD67wZR4.jpg Cristiano Ronaldo dan Gerard Pique (Foto: Ronaldo.com)

PEMAIN Juventus, Cristiano Ronaldo, berteman baik dengan bek Barcelona, Gerard Pique, saat masih bersama-sama di Manchester United pada 2004-2008. Akan tetapi, hubungan mereka merenggang ketika Cristiano Ronaldo membela Real Madrid pada 2009-2018.

Semusim sebelum Cristiano Ronaldo bergabung ke Real Madrid, Pique lebih dulu meninggalkan Man United untuk kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Piqeu langsung menjadi tandem kapten Barcelona saat itu, Carles Puyol, di jantung pertahanan Barcelona.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Pique bertemu kembali dengan Crisitano Ronaldo pada final Liga Champions 2008-2009. Saat itu, Barcelona mengalahkan Man United dengan skor meyakinkan 2-0. Pertandingan kontra Barcelona merupakan pertandingan terakhir Cristiano Ronaldo bersama Man United.

Cristiano Ronaldo pun pindah ke Madrid dengan memecahkan rekor transfer pada saat itu. Rivalitas sengit antara Madrid dengan Barcelona membuat pemain asal Portugal itu otomatis menjadi musuh besar bagi setiap pemain Blaugrana –julukan Barcelona, termasuk Pique.

BACA JUGA: 5 Trio Paling Menakutkan dalam Sejarah Sepakbola, Nomor 1 Antar Madrid Juara Liga Champions 5 Musim Beruntun

Media sering mengadu Cristiano Ronaldo dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat Madrid bertemu Barcelona dalam El Clasico. Meski begitu, Cristiano Ronaldo tidak hanya bertarung sengit dengan Messi, tetap juga Pique.

Posisi Pique sebagai bek tengah membuatnya kerap berhadapan dengan Cristiano Ronaldo yang menjadi sayap sekaligus andalan Madrid dalam mencetak gol. Intensitas pertarungan Cristiano Ronaldo dengan Pique berkurang sejak CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Meski jarang bertemu dan pernah memiliki rivalitas sengit, Cristiano Ronaldo mengaku masih berhubungan baik dengan Pique. Rivalitas Madrid dengan Barcelona ternyata tidak merusak hubungan mereka yang terjalin sejak bermain di Man United.

“Pique, kami bermain di Man United. Kami melewati banyak momen yang fantastis sejak dia bermain di sana (Man United). Saat dia pindah ke Barcelona, kami kadang bertengkar. Itu bagian dari pekerjaan dan rivalitas," kata Cristiano Ronaldo, mengutip dari Ronaldo.com, Rabu (30/12/2020).

Gerard Pique vs Raphael Varane (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Senada dengan Cristiano Ronaldo, Pique pun mengingat momennya berbagi ruang ganti dengan Cristiano Ronaldo di Man United. Pengalaman itu tidak bisa dilupakan Pique.

“Hal terbaik tentang sepakbola adalah berbagi pengalaman dan menciptakan hubungan dengan para pemain yang berbagi ruang ganti dengan Anda. Hidup terus berjalan ketika kami pensiun dan bisa dikatakan bahwa kami adalah bagian dari sesuatu yang unik. Itu yang paling penting," ujar Pique.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini