5 Klub yang Tampil Mengecewakan Sepanjang 2020, Ada Man United Sampai Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 51 2336194 5-klub-yang-tampil-mengecewakan-sepanjang-2020-ada-man-united-sampai-barcelona-k48DX4fdPf.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

TAHUN 2020 akan berakhir tidak lama lagi. Tahun ini menjadi waktu yang bagus bagi beberapa klub besar. Akan tetapi, ada juga klub yang justru terpuruk sepanjang tahun ini.

Beberapa klub itu tampil buruk sehingga gagal mencapai target utama mereka pada tahun ini. Berikut lima klub yang tampil mengecewakan sepanjang 2020, mengutip dari Sportskeeda.

5. Benfica

Benfica (Foto: Reuters)

Benfica adalah klub tersukses di Portugal, tetapi mereka tidak tampil impresif pada tahun ini. Benfica gagal mempertahankan gelar juara Liga Portugal pada musim 2019-2020. Benfica tertinggal satu poin dari sang juara, Porto. Selain itu, Benfica pun gagal di Liga Champions musim lalu. Satu-satunya prestasi Benfica adalah menjuarai Piala Super Portugal.

Keterpurukan Benfica berlanjut ke musim 2020-2021. Benfica disingkirkan PAOK dalam kualifikasi Liga Champions sehingga harus berlaga di Liga Eropa. Teranyar, Benfica kalah 0-2 dari Porto di Piala Super Portugal musim ini.

4. Inter Milan

Inter Milan (Foto: Reuters)

Inter Milan menjadi buah bibir pada awal musim 2019-2020 karena merekrut beberapa pemain bagus serta mendaratkan Antonio Conte sebagai pelatih. Akan tetapi, Inter gagal memenuhi ekspektasi setelah gagal meraih satu pun trofi pada musim lalu.

Inter kembali menorehkan hasil minor pada musim 2020-2021. La Beneamata –julukan Inter– gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Hasil buruk Inter di Liga Champions tertolong dengan penampilan apik mereka di Liga Italia. Inter kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Inter tertinggal satu poin dari saudara sekota mereka, AC Milan, di posisi pertama.

3. Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Manchester United diharapkan keluar dari keterpurukan pada musim 2019-2020. Akan tetapi, inkonsistensi performa Man United membuat mereka tidak mampu menorehkan prestasi apa pun, kecuali lolos ke Liga Champions musim 2020-2021.

Namun, Man United sudah gugur di fase grup Liga Champions. Padahal, Man United akan lolos ke babak 16 besar jika meraih hasil imbang pada partai pamungkas kontra RB Leipzig. Akan tetapi, Man United justru kalah sehingga terlempar ke Liga Eropa.

Setelah kekalahan itu, perfoma Man United perlahan-lahan membaik sehingga bisa menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 30 poin. Man United cuma tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

2. Manchester City

Man City (Foto: Reuters)

Tahun ini tidak berbuah manis untuk Manchester City. Pasukan Josep Guardiola itu hanya meraih trofi Piala Liga Inggris pada musim 2019-2020 setelah gagal di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Performa buruk Man City berlanjut ke musim 2020-2021. Man City kini kesulitan untuk bersaing di Liga Inggris. Man City sekarang menempati posisi delapan dengan koleksi 26 poin. Man City tertinggal enam poin dari Liverpool di posisi pertama.

1. Barcelona

Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

Barcelona tidak bisa berbicara banyak pada musim 2019-2020. Blaugrana –julukan Barcelona– gagal merengkuh satu pun trofi pada musim lalu karena performa buruk mereka. Barcelona bahkan dua kali mengganti pelatih pada musim lalu karena hasil buruk itu.

Barcelona, yang kini dilatih Ronald Koeman, berusaha bangkit pada musim 2020-2021. Akan tetapi, Barcelona belum menemukan performa terbaik mereka sehingga kesulitan bersaing di kompetisi domestik Spanyol dan Eropa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini