Solskjaer Lega Man United Putus Catatan Buruk saat Lawan Wolverhampton

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336505 solskjaer-lega-man-united-putus-catatan-buruk-saat-lawan-wolverhampton-19u3O7gKZK.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United memutus catatan buruk mereka saat berjumpa Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris sejak musim 2018-2019. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun lega dengan torehan positif tersebut.

Menurut Sky Sports, Man United tidak pernah menang atas Wolverhampton sejak pasukan Nuno Espirito Santo itu promosi ke Liga Inggris pada musim 2018-2019. Man United empat kali bertanding melawan Wolverhampton dengan torehan tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Man United (Foto: Reuters)

Saat Wolverhampton promosi, Man United mendapatkan hasil imbang 1-1 ketika bertemu pertama kali di Liga Inggris. Setelah itu, The Red Devils –julukan Man United– kalah 1-2 dari Wolverhampton.

Man United gagal membalas kekalahan itu pada musim berikutnya. Pasukan Solskjaer justru dua kali meraih hasil imbang, yaitu 1-1 di Old Trafford dan 0-0 saat tandang.

BACA JUGA: Natal Tanpa Kekasih, Reguilon Dapat Kado Istimewa dari Mourinho

Namun, catatan buruk itu putus pada Rabu (30/12/2020), dini hari WIB. Man United mampu mengalahkan Wolverhampton meski harus berjuang hingga detik terakhir pertandingan.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Man United unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Wolves. Sementara itu, Wolverhampton pun bisa merepotkan pertahanan Man United setiap kali melancarkan serangan.

Skor 0-0 tidak berubah hingga memasuki menit ke-80. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan The Red Devils –julukan Man United.

Pemain asal Inggris itu mencetak gol kemenangan Man United pada tambahan waktu babak kedua. Man United pun menang tipis 1-0 atas Wolves. Kemenangan itu memuaskan Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

“Ini kemenangan pertama saya di liga melawan mereka (Wolverhampton). Kami mengalahkan mereka di Piala FA musim lalu, tetapi saya pikir kami telah melawan mereka tujuh kali dan tidak pernah ada banyak gol dalam pertandingan tersebut,” kata Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (30/12/2020).

“Bagi saya, ini adalah langkah maju yang besar. Anda tidak tampil bagus, tetapi Anda tetap menang,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini