Share

Southampton vs West Ham Berakhir Tanpa Pemenang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336007 southampton-vs-west-ham-berakhir-tanpa-pemenang-Qo53SsiYB3.jpg Southampton vs West Ham United (Foto: Andrew Boyers/REUTERS)

SOUTHAMPTON – Hasil kurang maksimal harus didapatkan Southampton kala tampil pada pekan ke-16 Liga Inggris musim 2020-2021. Melawan West Ham United, The Saints –julukan Southampton– harus puas bermain imbang 0-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di St Marry’s Stadium, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, Southampton sejatinya tampil mendominasi. Bahkan pada menit awal, Southampton beberapa kali mendapatkan kans untuk membobol gawang West Ham.

Akan tetapi peluang emas Southampton yang didapatkan oleh Danny Ings dan Che Adams masih belum mampu menjadi gol. Sementara itu, West Ham yang mengandalkan serangan balik juga sesekali mendapatkan kans, walau belum begitu membahayakan gawang Southampton.4

Southampton vs West Ham

Ketika babak pertama berjalan 27 menit, Southampton hampir saja membuka keunggulan mereka atas West Ham. Akan tetapi peluang yang didapatkan oleh Southampton via tembakan spekulasi Theo Walcott masih belum tepat sasaran.

Di pengujung babak pertama, West Ham hampir saja membuka keunggulan atas Southampton. Ya, West Ham mendapatkan emas melalui aksi dari sontekan dari Pablo Fornals yang meneruskan sodoran dari Andriy Yarmalenko. Namun sepakan Fornals masih berhasil ditepis oleh Alex McCarthy.

Baca Juga: Arsenal Amankan Poin Penuh dari Kandang Brighton

Pada babak kedua jalannya pertandingan tidak banyak berubah, yang mana Southampton masih terus memborbardir lini pertahanan West Ham. Namun serangakaian serangan yang dilancarkan oleh Southampton masih belum mampu menebus rapatnya pertahanan West Ham.

Pertandingan sudah berjalan 73 menit, Southampton kembali mendapatkan kans emas untuk membuka keunggulan mereka atas West Ham. Kali ini melalui aksi dari Shane Long. Namun upaya sundulan pemain berusia 33 tahun itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang West Ham.

Berjarak 8 menit, Southampton lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan untuk membobol gawang West Ham. Ya, tembakan keras James Ward-Prowse masih melambung tinggi di atas gawang Lukasz Fabianski.

Di pengujung laga, West Ham nyaris mencuri keunggulan dan membawa mereka memenangkan pertandingan kontra Southampton. Akan tetapi kans West Ham via aksi dari Manuel Lanzini masih mampu diamankan oleh McCarthy.

Southampton vs West Ham

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Southampton, pun harus puas menyelesaikan laga kontra tamunya, West Ham, dengan skor 0-0.

Gara-gara hasil tersebut, membuat Southampton pun urung memperbaiki posisi mereka pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Southampton harus puas tetap berada di posisi ke-9 dengan raihan 25 poin dari 16 laga yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini