Lawan Wolverhampton, Man United Tak Diperkuat 2 Pemain Inti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 45 2335889 lawan-wolverhampton-man-united-tak-diperkuat-2-pemain-inti-04HTqLBrnD.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Victor Lindelof. (Foto/Man United)

MANCHESTER Manchester United akan menyambut Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16 Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford pada Rabu 29 Desember 2020. Pada laga itu Man United kehilangan dua pemain inti.

Ole Gunnar Solskjaer masih berharap Aaron Wan-Bissaka akan bisa tampil melawam Wolves. Pemain asal Inggris itu sebelumnya tak bermain saat melawan Leicester City.

Foto/Reuters

Sedangkan Victor Lindelof harus abesn karena cedera. Lindelof saat Man United bermain seri melawan Leicester harus digantikan Axel Tuanzebe.

Baca juga: Jamu Wolverhampton, Man United Ditantang Perbaiki Rekor Kandang 

"Victor tidak berlatih pagi ini, jadi kami akan memberinya waktu 24 jam. Dia masih mendapatkan perawatan,” kata Solskjaer mengutip laman Man United, Selasa (29/12/2020).

"Aaron berlatih dengan rekan-rekannya. Kami tidak melakukan banyak hal karena turun salju dan hanya latihan ringan. Jika tidak ada reaksi, dia harusnya bisa bermain,” tambahnya.

Man United bermain apik dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka meraih tiga kemenangan dan dua kali seri. Pada laga terakhir di liga, Man United hanya bermain seri saat bertandang melawan Leicester.

Sementara tamunya, Wolves sedang mengalami penurunan performa. Wolverhampton menuai tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Pada laga terakhir melawan Tottenham Hotspur, skuad asuhan Nuno Espirito Santo hanya meraih satu poin. Hasil itu membuat mereka menduduki posisi ke-11 di klasemen Liga Inggris.

Foto/Man United

Solskjaer mengatakan bahwa anak asuhnya sedang dalam kondisi percaya diri. Pasalnya, pada laga terakhir di Old Trafford, Man United menghancurkan Leeds United dengan skor 6-2.

“Ya, tentu saja (percaya diri jelang pertandingan kontra Wolverhampton). Ketika pertandingan terakhir yang Anda mainkan di Old Trafford memberi Anda enam gol maka saya yakin para pemain akan menantikannya. Itu memberi kami kepercayaan diri tentang penampilan,” kata Solskjaer.

Man United pun diuntungkan dari sisi kebugaran karena memiliki waktu istirahat lebih lama ketimbang Wolverhampton. Pertandingan terakhir Man United berlangsung pada Sabtu 26 Desember 2020, sedangkan Wolerhampton baru tampil kemarin, Senin 28 Desember 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini