Demi Hormati Pemain Muslim, Liverpool Semprotkan Sampanye Non-Alkohol di Pesta Juara Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 45 2331273 demi-hormati-pemain-muslim-liverpool-semprotkan-sampanye-non-alkohol-di-pesta-juara-liga-inggris-FYfmqhKjtd.jpg Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020. (Foto: Istimewa)

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, baru-baru ini mengungkap sesuatu yang belum diketahui orang banyak. Dalam penuturan Jordan Henderson, ketika mereka merayakan gelar juara Liga Inggris 2019-2020, sampanye (bir) yang dilontarkan skuad Liverpool ke udara tanpa alkohol.

Hal itu dilakukan manajemen Liverpool untuk menghormati empat pemain The Reds –julukan Liverpool– yang beragama Islam yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita. Sekadar informasi, dalam agama Islam dilarang menenggak minum-minuman beralkohol.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah dan Sadio Mane, dua pemain muslim milik Liverpool)

“Sampanye itu non-alkohol demi memberi penghormatan kepada Mo (Salah) dan Sadio (Mane). Di ruang ganti, kami sangat menjunjung torelansi beragama,” kata Jordan Henderson mengutip dari The Times, Senin (21/12/2020).

Liverpool merupakan salah satu klub Liga Inggris yang memiliki banyak pemain muslim. Seperti yang diutarakan di atas, ada empat pemain muslim di skuad Liverpool.

Bahkan, pemain-pemain muslim tersebut memberikan efek luar biasa bagi Liverpool. Mohamed Salah dan Sadio Mane bahu-membahu di lini depan Liverpool sejak 2017-2018.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2020-2021 hingga Pekan Ke-14, Man United Merangsek ke 3 Besar

Kombinasi keduanya membantu Liverpool memenangkan empat trofi dalam dua musim terakhir, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. Sementara Naby Keita, selalu bisa diandalkan untuk menjadi motor serangan si Merah.

Shaqiri? Pemain berpaspor Swiss ini kerap menggila ketika dipercaya turun. Masih hangat dalam ingatan ketika dua gol Shaqiri yang membuat Liverpool menang 3-1 atas Manchester United, menyebabkan pelatih Setan Merah saat itu Jose Mourinho dipecat dua hari kemudian.

Xherdan Shaqiri

(Xherdan Shaqiri, pemain andalan Liverpool)

Selain itu, Shaqiri juga tampil apik sebagai starter saat Liverpool menang 4-0 atas Barcelona di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019. Toleransi antarumat beragama yang besar di skuad Liverpool inilah, membuat skuad asuhan Jurgen Klopp ini semakin solid.

Saat ini hingga pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021, Liverpool memuncaki klasemen dengan koleksi 31 angka, unggul empat poin dari Leicester City di tempat kedua. Selain itu, Liverpool juga lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara grup.

Di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Liverpool dihadapkan dengan lawan kuat. Lawan yang dimaksud adalah tim semifinalis Liga Champions musim lalu, RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini