Share

Vardy Tampil Beringas, Tottenham Telan Kekalahan 0-2 dari Leicester City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 45 2331176 vardy-tampil-beringas-tottenham-telan-kekalahan-0-2-dari-leicester-city-OuvK6NQoMo.JPG Suasana laga Tottenham vs Leicester City. (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Leicester City di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu (20/12/2020) malam WIB. Tottenham tepatnya kalah 0-2 dari Leicester yang tampil baik di pertandingan itu, terutama Jamie Vardy yang terlihat sangat beringas di laga tersebut.

Kekalahan membuat Tottenham turun ke peringkat keempat di klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Leicester yang menang langsung menusuk ke peringkat kedua dan hanya beda empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dalam pertandingan yang berlansung di markas sendiri, yakni di Tottenham Hotspur Stadium, skuad asuhan Jose Mourinho itu bisa dikatakan menjadi tim yang justru tertekan dengan permainan Leicester.

Skuad berjuluk The Foxes itu mampu tampil dengan baik dan berhasil menciptakan beberapa peluang yang hampir saja mengancam gawang Tottenham di menit-menit awal babak pertama itu berlangsung.

Suasana laga Tottenham vs Leicester City

Meski begitu, Tottenham bukan hanya berdiam diri saja. Walau memang peluang diciptakan tak sebanyak Leicester, namun beberapa kesempatan hampir saja membuahkan gol untuk Son Heung-min dan kawan-kawannya tersebut.

Tetap saja, sampai babak pertama ingin berakhir, tak ada peluang yang pada akhirnya berhasil dikoversikan menjadi sebuah gol. Tak ayal banyak yang melihat babak pertama itu akan berakhir dengan skor kacamata.

Akan tetapi, tak disangka Dewi Fortuna datang untuk Leicester. Sebab tim tamu itu mendapatkan hadiah penalti usai pemain Tottenham, Sergio Aurier melanggaran salah satu penggawa Leicester, Fofana di area kotak penalti.

Vardy yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti itu lantas berhasil membuat Leicester langsung unggul di laga tersebut. Tottenham pun tertinggal 0-1 dari Leicester di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Leicester langsung kembali menujukkan taringnya. Laga baru berjalan tiga menit, Leicester melalui James Maddison langsung menggetarkan gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Kendati begitu, gol Maddison itu langsung dianulir oleh wasit karena menurut VAR, pemain Leicester itu sudah berada di posisi offside sesaat sebelum menerima umpan. Alhasil, skor masih 0-1 untuk ketertinggalan Tottenham.

Suasana laga Tottenham vs Leicester City

Malapateka pun kembali menghampiri Tottenham. Sebab di menit ke-59 gawang mereka kebobolan lagi. Namun, kali ini justru dijebol oleh pemain mereka sendiri, yakni Toby Alderweireld yang telah salah mengantisipasi bola.

Dengan dua gol Leicester itu, Tottenham pun pada akhirnya kalah 0-2 dari tim tamu. Kekalahan itu menjadi hasil buruk ketiga beruntun yang diraih Tottenham di Liga Inggris 2020-2021, di mana mereka sudah tak lagi merebut kemenangan.

Berikut Susunan Pemain:

TOTTENHAM (4-4-2): Hugo Lloris; Serge Aurier, Eric Dier, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, Son Heung-Min, Harry Kane.

TOTTENHAM SUBS: Gareth Bale, Harry Winks, Carlos Vinicius, Steven Bergwijn, Joe Rodon, Matt Doherty, Ben Davies, Joe Hart, Lucas Moura.

LEICESTER (4-4-2): Kasper Schmeichel; James Justin, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne; Wilfred Ndidi, Marc Albrighton, Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes, Jamie Vardy.

LEICESTER SUBS: Nampalys Mendy, Kelechi Iheanacho, Luke Thomas, Christian Fuchs, Ayoze Perez, Cengiz Under, Dennis Praet, Danny Ward, Daniel Amartey.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini