Belum Kenyang, Liverpool Masih Lapar Prestasi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 45 2330262 belum-kenyang-liverpool-masih-lapar-prestasi-9vq3JDSH4G.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terpilih sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2020. Klopp juga menerima penghargaan serupa pada tahun lalu sehingga dia menjadi pelatih pertama yang memenangkannya dalam dua tahun beruntun.

Meski begitu, Klopp tidak jemawa dengan kesuksesannya. Dia tahu, bahwa penghargaan ini juga berkat kerja keras timnya. Klopp pun menegaskan timnya masih lapar prestasi di masa depan.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Liverpool panen prestasi dalam tiga musim terakhir ini. Musim 2018-2019 menandai awal kegemilangan Liverpool. Pasukan Klopp mampu meraih gelar juara Liga Champions keenam sepanjang sejarah klub.

Trofi Liga Champions membentuk mental Liverpool. Setelah itu, Liverpool menambah koleksi trofi mereka dengan menjuarai Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, dan Liga Inggris pada musim 2019-2020.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris hingga Pekan Ke-13: Liverpool ke Puncak, Tim Kejutan Bergeliat

Liverpool kini dianggap sebagai salah satu klub terkuat di dunia. The Reds –julukan Liverpool– kembali ke statusnya yang dulu tanggal karena performa buruk mereka sendiri.

Tantangan bagi Klopp dan Liverpool sekarang adalah meraih prestasi lebih ketimbang musim-musim sebelumnya. Hal itu tidak akan mudah karena para rival Liverpool sudah menemukan cara untuk mematikan permainan mereka.

Namun, Klopp tetap yakin pada The Reds. Menurut juru taktik asal Inggris itu, Liverpool punya kualitas untuk mengukir lebih banyak prestasi di masa depan.

“Kami memiliki pemain luar biasa di sini yang bermain untuk klub mereka. Kami diberkati dengan beberapa pemain yang sangat bagus. Semoga terus berlanjut. Masih banyak yang akan datang, ayo kita lakukan,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (18/12/2020).

Liverpool (Foto: Reuters)

Pertandingan terdekat Liverpool adalah laga kontra Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di kandang Palace, Sellhurst Park, Sabtu 19 Desember 2020, malam WIB.

Liverpool butuh kemenangan untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara. The Reds kini menempati posisi pertama dengan koleksi 28 poin unggul tiga angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini