Share

Walau Menang, Klopp Akui Liverpool Susah Payah Kalahkan Tottenham

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 17 Desember 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 45 2329594 walau-menang-klopp-akui-liverpool-susah-payah-kalahkan-tottenham-DCaKFERYu5.jpg Jurgen Klopp dan Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui ketangguhan Tottenham Hotspur saat kedua tim bersua pada pekan ke-13 Liga Inggris 2020-2021. Meski begitu, The Reds –julukan Liverpool mampu menang tipsi 2-1 atas Tottenham di Anfield Stadium, Kamis (17/12/2020), dini hari WIB.

Liverpool membuka keunggulan lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-26. Akan tetapi, euforia Liverpool tak berlangsung lama. Sebab, The Lilywhites –julukan Tottenham— langsung membalas melalui sepakan Son Heung-min tujuh menit kemudian.

Liverpool vs Tottenham (Foto: Reuters)

Setelahnya, Liverpool mengurung pertahanan tim tamu. Akan tetapi, kukuhnya lini belakang Tottenham membuat pasukan Klopp kesulitan.

Untungnya dewi fortuna memihak ke kubu tuan rumah. Roberto Firmino mampu menyarangkan bola ke gawang Tottenham melalui tandukannya pada menit ke-90 yang memanfaatkan skema sepak pojok Andy Robertson.

BACA JUGA: Menang atas Tottenham, Liverpool Tampilkan Permainan Terbaik pada Musim Ini

“Sungguh pertandingan dan lawan yang hebat. Mereka lawan yang begitu terorganisir. Mereka bermain lebih bertahan dari perkiraan. Namun, itu karena cara bermain kami,” kata Klopp kepada BBC, Kamis (17/12/2020).

“Pertandingan ini berjalan bagus bagi kami. Saya mengharapkan hal tersebut. Kami membuat peluang dan mencetak gol. Itu hal yang normal. Serangan baliknya juga bagus,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan poin 28. Mereka unggul 3 angka dari Tottenham yang turun di posisi kedua.

Meski begitu, Klopp mengingatkan Salah dan kawan-kawan agar tidak terlena karena Liga Inggris masih panjang. Posisi mereka sewaktu-waktu masih bisa disalip Tottenham atau tim lainnya.

Liverpool vs Tottenham (Foto: Reuters)

“Mereka akan berada di papan atas hingga akhir musim. Mereka begitu bagus. Namun, sebuah tantangan untuk menghadapi mereka. Pertandingan ini begitu istimewa,” ucapnya.

Setelah Tottenham, Liverpool akan melawan Crystal Palace di Sellhurst Park, Sabtu 19 Desember 2020, malam WIB. Kemenangan di kandang Palace merupakan target utama Liverpool demi mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini