Berlatih Tinju Jadi Rahasia Ketajaman Cristiano Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 51 2328716 berlatih-tinju-jadi-rahasia-ketajaman-cristiano-ronaldo-51lG3AGOoX.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ternyata tak hanya menggemari satu bidang olahraga saja. Pemain Juventus tersebut ternyata juga memfavoritkan olahraga menantang lainnya seperti tinju.

Bahkan Ronaldo mengaku aktif melakukan olahraga tinju saat masih bergabung dengan tim lamanya yakni Manchester United. Ia mengatakan kerap bertinju karena ada seorang pelatih yang mau memainkan olahraga tersebut bersama dengannya.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri merumput bersama Man United selama enam tahun sejak 2003 hingga 2009. Selama rentan waktu tersebut, ia memanfaatkan waktu untuk olahraga bertinju yang diakui merupakan salah satu olahraga favorit.

“Saat saya masih di Manchester United, seorang pelatih bertinju dengan saya,” ungkap Ronaldo, mengutip dari Marca, Rabu (16/12/2020).

Baca juga Tak Mudah, Begini Pengorbanan Besar Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Dunia

Ronaldo pun mengatakan merasakan manfaat yang luar biasa untuk karier sepakbolanya dengan melakukan tinju. Ia mengaku mampu menambah ketajaman indra yang turut mendukungnya dalam mengasah si kulit bundar.

“Saya pikir berlatih tinju berguna untuk sepakbola karena bisa mempertajam indra Anda dan untuk belajar bergerak,” tambahnya.

Selain itu, Ronaldo mengungkapkan bahwa ia sejatinya lebih senang menyaksikan olahraga bela diri seperti tinju atau UFC ketimbang sepakbola. Namun begitu, ia juga tidak sertamerta meninggalkan sepakbola yang telah membesarkan namanya.

“Antara menonton pertandingan sepakbola atau pertarungan tinju/UFC, saya akan memilih tinju/UFC,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo

“Bermain sepakbola adalah gairah saya, tetapi saya lebih suka menonton olahraga lain di TV,” sambung pemain berusia 35 tahun tersebut.

Kebugaran fisik memang menjadi salah satu fokus utama bagi Ronaldo. Bahkan hingga usia senja ini, Ronaldo masih dianggap sebagai pemain terbaik, dan tidak kalah dengan para pemain muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini