Mourinho Merasa Wajar Dele Alli Tak Bahagia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 45 2326071 mourinho-merasa-wajar-dele-alli-tak-bahagia-pqR8ZuWTAx.jpg Dele Alli. (Foto/BT Sport)

LONDON - Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Royal Antwerp pada laga terakhir Grup J Liga Eropa 2020-2021. Skuad Jose Mourinho menang dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Carlos Vinicius membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu pada babak pertama. ol tambahan Spurs kemudian dicetak Giovani Lo Celso pada babak kedua, dan skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Foto/Reuters

Pada pertandingan itu, gelandang Dele Alli hanya menghuni bangku cadangan sepanjang laga. Bahkan pemain berusia 24 tahun itu sempat masuk ke ruang ganti, setelah Mourinho mengunakan slot terakhir pergantian pemain. Namun Ali kembali lagi ke bangku cadangan.

Baca juga: Tottenham Dalam Tren Positif, Tim Sherwood: Ini Pengaruh Besar Mourinho

Mourinho merasa wajar dengan sikap pemain asal Inggris itu. Dia meyakini bahwa Ali kecewa karena tidak bermain.

"Jangan lari dari kenyataan, pemain di bangku cadangan yang menyadari kelima pemain pengganti telah digunakan tentu saja bukan pemain yang bahagia dan saya tidak mengharapkan dia bahagia," tutur Mourinho selepas laga melansir laman UEFA, Jumat (11/12/2020).

Selain Alli, Harry Winks juga menuju ke ruang ganti setelah digantikan Tanguy Ndombele pada menit ke-59. Mourinho menjelaskan bahwa dia menginstruksikan sang gelandang untuk masuk ke dalam agar mendapatkan kehangatan.

"Saya menyuruhnya pergi, saya memberi tahu setiap pemain yang meninggalkan lapangan untuk pergi karena saat cuaca dingin saya lebih suka mereka pergi ke ruang ganti dan mandi," katanya.

"Saya menyuruh mereka pergi, beberapa pemain ada yan lebih suka tinggal.”

"Winks memutuskan untuk pergi dan saya senang dengan itu karena akulah yang menyuruhnya untuk melakukannya."

Mourinho mengakui dia memiliki tugas berat untuk memilih dari skuad yang dia miliki. "Permainan terbuka, ketika saya memikirkan bahwa hasilnya akan imbang 0-0, kemudian kami mencetak gol tetapi itu tidak mengubah pikiran saya.”

"Kami membutuhkan lebih banyak rutinitas yang dimiliki para pemain ini (Harry Kane, Son Heung-min dan Tanguy Ndombele), dan intensitasnya. Mereka memiliki intensitas karena mereka bermain minggu demi minggum,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini