Jika Tak Dipercaya Belanda, Noah Gesser Baru Mau Bela Timnas Indonesia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 51 2325208 jika-tak-dipercaya-belanda-noah-gesser-baru-mau-bela-timnas-indonesia-zTdjqUy7Te.jpg Noah Gesser masih bisa bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@noah_gesser)

AMSTERDAM – Penyerang berdarah Indonesia, Noah Gesser, belum tentu memilih Indonesia sebagai tim nasional yang dibela. Sebab, penyerang berusia 15 tahun ini masih mengintip peluang membela Timnas Belanda.

Noah Gesser ramai diperbincangkan publik pencinta Tanah Air dalam beberapa bulan terakhir. Karena memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Noah Gesser diharapkan pencinta sepakbola Tanah Air dapat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 atau U-19 dalam waku dekat.

Noah Gesser

Penyerang kelahiran 27 Februari 2005 ini tampil luar biasa bersama Ajax Amsterdam U-16. Hanya dari tujuh penampilan, penyerang bertinggi badan 174 sentimeter ini mengoleksi 11 gol!

Alhasil, Noah Gesser saat ini berstatus sebagai top skor tim muda Ajax yang terbentang dari U-15 hingga U-23. Performa ciamik Noah Gesser di atas, membuat pencinta sepakbola Tanah Air mendorong PSSI agar memanggil Noah Gesser.

Sejauh ini, Noah Gesser belum menjadikan Indonesia sebagai prioritas. Noah Gesser masih ingin mencoba kesempatan berseragam Timnas Belanda. Noah Gesser sudah dua sampai tiga kali dipanggil seleksi Timnas Belanda, namun selalu gagal.

BACA JUGA: Sebelum Gabung Ajax, Noah Gesser Hampir Jadi Milik Feyenoord

“Saya belum debut tapi pernah diundang (seleksi). Setiap tahun pasti ada empat sampai lima kali untuk seleksi. Di situ saya dua sampai tiga kali tidak lolos seleksi. Tapi, saya masuk stand by list. Jika ada pemain yang tidak bisa, saya bisa dipanggil. Tapi saya belum debut,” kata Noah Gesser, Okezone mengutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Lantas, PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia pernah memanggil Noah Gesser? Dalam pengakuannya, ia belum pernah menerima undangan dari PSSI sejauh ini.

Noah Gesser

“Kalau Timnas Indonesia memanggil saya, saya akan mengapresiasinya. Bahkan jika itu terjadi sekarang. Kemungkinan besar saya akan datang saat ini juga,” lanjut Noah Gesser.

“Untuk timnas belanda, semua aktivitas untuk tahun ini sudah dibatalkan. Jadi saya sangat mengapresiasi (jika dipanggil Indonesia), dari situ saya bisa membuat pilihan. Tapi itu (gabung Indonesia) belum menjadi pilihan permanen saya, karena saya masih bisa memilih Belanda,” ujar penyerang yang hampir bergabung bersama Feyenoord Rotterdam tersebut.

Jika akhirnya memilih gabung Indonesia, Noah Gesser merupakan tenaga tambahan yang luar biasa, entah itu untuk Timnas Indonesia U-16 maupun U-19. Menarik menanti keputusan apa yang diambil Noah Gesser.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini