Man United Harus Hentikan Kebiasaan Menang Setelah Tertinggal Duluan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 45 2322492 man-united-harus-hentikan-kebiasaan-menang-setelah-tertinggal-duluan-ny97Va0ySW.JPG Marcus Rashford merayakan gol bersama Bruno Fernandes (Foto: Reuters/Adam Davy)

LONDON – Menang setelah tertinggal, seperti yang kerap dilakukan Manchester United musim ini, memang terasa luar biasa. Namun, Marcus Rashford mengimbau rekan-rekan setimnya agar kebiasaan itu dihentikan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 atas West Ham United pada pekan 11 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Angka penuh itu diraih setelah sebelumnya tertinggal 0-1 saat turun minum gara-gara gol Tomas Soucek (38’).

Tak mau menelan kekalahan, Setan Merah mengamuk di paruh kedua. Tiga gol berhasil disarangkan lewat Paul Pogba (65’), Mason Greenwood (68’), dan Marcus Rashford (78’). Man United meraih kemenangan tandang kelimanya musim ini secara beruntun yang semuanya diraih setelah kemasukan lebih dulu.

Baca juga: Kemenangan atas West Ham Pertegas Status Man United sebagai Raja Comeback

Mason Greenwood bawa Man United berbalik unggul (Foto: Reuters/Adam Davy)

Cara menang tersebut memang menunjukkan kehebatan serta ketangguhan mental penggawa Man United. Namun, bagi Marcus Rashford, kebiasaan itu harus segera dihentikan. Sebab, dengan menjaga gawang bersih dari kebobolan lebih sering, kemenangan yang lebih banyak bisa didapatkan.

“Kami harus berhenti melakukannya. Jika kami bisa mendapat lebih banyak clean sheet, kami akan memenangi lebih banyak pertandingan,” papar Marcus Rashford, sebagaimana diwartakan laman resmi Man United, Minggu (6/12/2020).

“Bagus memang kami bisa menunjukkan semangat untuk comeback ketika kemasukan gol. Namun, idealnya, kami tidak mau kebobolan,” tegas pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Pendapat sebaliknya diutarakan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer berkebangsaan Norwegia itu puas melihat anak asuhnya punya mental tangguh untuk membalikkan keadaan. Karena sudah beberapa kali dilakukan, maka itu bukan lagi sebuah kebetulan belaka.

“Anak-anak sekarang memiliki keyakinan dan kepercayaan diri bahwa kami selalu bisa membalikkan keadaan. Anda tidak perlu panik. Kami sudah melakukannya beberapa kali jadi ini bukan lagi kebetulan,” tegas Ole Gunnar Solskjaer.

Marcus Rashford pastikan kemenangan (Foto: Reuters/Julian Finney)

Tambahan tiga angka itu membuat Man United mampu meraih lima kemenangan tandang beruntun di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1985-1986. Uniknya, semua kemenangan itu mampu diraih setelah tertinggal lebih dulu dari tuan rumah.

Kini, Man United mulai masuk dalam jalur juara. Kemenangan atas West Ham mengerek posisi mereka ke peringkat empat dengan nilai 19 dari 10 pertandingan. Man United masih memiliki satu laga simpanan, tetapi hanya berjarak empat angka dari Chelsea di puncak klasemen yang sudah bermain 11 kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini