Setelah Video Dugem Viral, Yudha Febrian Hapus Semua Unggahan di Instagram

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 51 2322033 setelah-video-dugem-viral-yudha-febrian-hapus-semua-unggahan-di-instagram-FOaKHKK1Rs.jpg Yudha Febrian (Foto: Instagram Yudha Febrian)

JAKARTA – Nama Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano sedang hangat diperbincangkan dalam sepakbola Tanah Air. Kedua pesepakbola muda tersebut muncul sebagai sosok viral setelah video keduanya yang tengah dugem beredar luas.

Momen tersebut menarik banyak perhatian karena Yudha dan Serdy diketahui adalah penggawa dari Timnas Indonesia U-19. Bahkan keduanya sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada bulan lalu.

Mochamad Yudha Febrian

Namun, keduanya dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-19 setelah kedapatan melakukan tindakan indiplisiner. Kala itu, Yudha dan Serdy datang terlambat saat latihan dan diketahui pulang ke hotel pada pukul 03.00 pagi WIB.

Setelah video keduanya viral, Yudha yang memiliki akun instagram bernama @febrian13yudhaa terlihat langsung menghapus foto-foto di Instagram. Bahkan akun tersebut tidak berisikan satu pun postingan dari Yudha.

Baca juga Video Dugem Serdy Ephy dan Yudha Febrian Viral, Ini Respons Ketum PSSI

Akun Instagram Yudha yang diikuti ratusan ribu pengikut pun memang tidak dikunci sehingga siapa pun dapat melihatnya. Sayangnya beredarnya video dirinya tengah dugem bersama Serfy memberi dampak buruk bagi pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sebelumnya pihak PSSI maupun tim kepelatihan tidak memberi tahu alasan keduanya hingga pulang larut malam. Namun, setelah video keduanya tengah melakukan dugem beredar, membuat publik tahu tentang indispiliner yang dilakukan kedua pemain tersebut.

Hal ini kemudian ditanggapi dengan cepat oleh Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan. Ia membenarkan bahwa kedua pemain melakukan tindakan indiplisiner dengan dugem hingga dini hari.

“Kedua pemain (Yudha dan Serdy) sudah dikeluarkan karena indisipliner,” ungkap Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (5/12/2020).

Timnas Indonesia U-19

“Mereka dugem hingga dini hari dan latihan pagi terlambat. Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari Timnas Indonesia U-19,” tambahnya.

“Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini