Video Dugem Serdy Ephy dan Yudha Febrian Viral, Ini Respons Ketum PSSI

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2321225 video-dugem-serdy-ephy-dan-yudha-febrian-viral-ini-respons-ketum-pssi-HQd1M453ph.jpg Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberi tanggapan soal video viral yang memperlihatkan dua penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano, tengah asyik dugem. Terkait video tersebut, Iriawan menyatakan bahwa tidak ada tempat untuk pemain yang indisipliner.

Iriawan pun menegaskan bahwa kedua pemain itu sudah sudah dikeluarkan dari skuad Timnas Indonesia U-19. Ia berpesan kepada para pemain yang masih berada di Timnas Indonesia U-19 untuk tak melakukan hal yang sama seperti mereka.

Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano

“Kedua pemain (Yudha dan Serdy) sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka dugem hingga dini hari dan latihan pagi terlambat. Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari Timnas Indonesia U-19,” ujar Iriawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (3/12/2020).

BACA JUGA: Viral, Video Dugem Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret Beredar

“Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin,” lanjutnya.

Baru-baru ini memang beredar luas video yang memperlihatkan Serdy Ephi Fano dan Mochamad Yudha Febrian tengah asyik dugem di sebuah tempat hiburan malam. Dalam video itu, ada seorang perempuan yang mengabadikan momen bertemu dengan kedua pesepakbola itu.

Yudha dan Serdy pun terlihat tengah asyik berjoget dalam video tersebut. Terkait hal ini, pihak PSSI serta Iriawan sendiri mengamini bahwa keduanya memang keluyuran di diskotik pada Minggu 21 November 2020 hingga dini hari.

Keesokan harinya, Yudha dan Serdy pun kedapatan datang terlambat ke sesi latihan Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan mulai pagi hari. Keduanya juga tak mengikuti sesi timbang badan.

Shin Tae-yong

Tak ayal, pihak tim pelatih langsung mengecek CCTV hotel untuk mengetahui hal apa yang dilakukan keduanya. Setelah mengecek, Serdy dan Yudha diketahui baru kembali ke kamar pada Senin 23 November 2020 pukul 03.00 WIB.

Karena melakukan tindakan indisipliner, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, pun akhirnya sudah mengeluarkan kedua pemain itu dari skuad. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, sendiri mendukung langkah Shin Tae-yong untuk mengeluarkan Yudha dan Serdy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini