Viral, Video Dugem Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret Beredar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2321214 viral-video-dugem-dua-pemain-timnas-indonesia-u-19-yang-dicoret-beredar-mKH1SDR76P.jpg Serdy Ephy Fano. (Foto: Laman resmi Bhayangkara FC)

JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan dua penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano, tengah asyik dugem sedang viral di media sosial. Video itu menjadi sorotan karena terlihat adanya kehadiran seorang perempuan.

Video berdurasi singkat itu diunggah oleh sebuah akun Instagram, yakni @football.noise. Dalam rekaman itu terlihat ada seorang perempuan yang mengabadikan momen Yudha dan Serdy yang tengah asyik berjoget di tempat hiburan malam itu.

Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano

Tetapi, muka perempuan itu sendiri ditutupi oleh sticker sehingga tak terlihat jelas siapa sosok yang menemani kedua penggawa Timnas Indonesia U-19 itu. Tetapi, wajah Yudha dan Serdy tampak terlihat jelas.

BACA JUGA: Deretan Personel Timnas Indonesia U-19 yang Bela Skuad Muda Klub-Klub Eropa

“Enggak sengaja, enggak janjian (ketemu Yudha dan Serdy),” ujar perempuan itu seraya memberi keterangan dalam pertemuannya dengan Yudha dan Serdy.

Video ini pun langsung ramai dikomentari para netizen. Beberapa netizen menganggap wajar keputusan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk mencoret dua nama pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong memang memutuskan mencoret nama Yudha dan Serdy dari daftar pemain Timnas Indonesia U-19. Pencoretan ini dilakukan karena keduanya kedapatan melakukan aksi indispliner.

Yudha dan Serdy kedapatan datang terlambat ke sesi latihan Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan Senin 23 November 2020 pagi WIB. Setelah mengecek CCTV hotel di tempat mereka menginap, Serdy Ephy dan Mochamad Yudha diketahui baru kembali ke kamar mereka pada Senin 23 November 2020 pukul 03.00 WIB.

Karena itu, tak heran Mochamad Yudha dan Serdy Ephy Fano terlambat datang ke tempat latihan dan dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-19. Kini, sudah diketahui dengan jelas hal apa yang menjadi penyebab keduanya hingga melakukan tindakan indisipliner.

Shin Tae-yong

“Senin pagi ada latihan. Sebelum latihan, ada timbang badan di ruang medis. Mereka (Serdy dan Yudha) tidak hadir ditimbang badan. Lalu latihan mulai jam 7 dan pemain tidak hadir,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, kepada Okezone saat dimintai keterangan soal pencoretan Yudha dan Serdy pada Selasa 24 November 2020.

“Baru sekira jam 07.30 atau 07.40 mereka baru datang, itu pun kita bangunkan pake master key. Kita mencurigai kenapa kesiangan, kita hubungi pihak hotel via CCTV mereka pulang jam 3. Setelah itu kita laporkan ke Coach Shin,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini