Jelang Tottenham vs Arsenal, Mourinho Belum Pasti Mainkan Harry Kane

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321953 jelang-tottenham-vs-arsenal-mourinho-belum-pasti-mainkan-harry-kane-mj6r3X7tng.jpg Jose Mourinho dan Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON - Tottenham Hotspur meraih hasil kurang maksimal saat menghadapi LASK Linz di ajang Liga Eropa 2020-2021, tengah pekan kemarin. Mereka hanya mampu bermain imbang 3-3 meski akhirnya tetap lolos ke babak berikutnya.

Berangkat dari hasil kurang baik itu, Tottenham sudah harus menghadapi lawan berat saat kembali tampil di ajang Liga Inggris akhir pekan ini. Pasukan Jose Mourinho akan menjamu Arsenal pada pekan ke-11 yang berlangsung Minggu 6 Desember 2020 malam WIB.

Sialnya, beberapa hal kurang menguntungkan tengah dialami Tottenham saat ini. Salah satunya mengenai kondisi fisik para pemain yang mulai terganggu akibat padatnya jadwal.

Mourinho bahkan mengaku ragu untuk memainkan penyerang andalan, Harry Kane, akhir pekan nanti. Di sisi lain, pelatih Portugal itu juga berharap bisa menurunkan skuad terbaiknya demi mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: Jelang Derby London, Arsenal Diminta Ulangi Penampilan Kontra Rapid Wina

"Saya tidak akan mengatakan tentang seberapa para cederanya (Kane). Saya pikir dia memiliki peluang bagus untuk bermain pada akhir pekan, saya harap dia bisa bermain,” ujar Jose Mourinho seperti dilansir dari laman Football London, Jumat (4/12/2020).

Selain Kane, Mourinho juga berbicara mengenai kondisi penggawa Tottenham lainnya, salah satunya Toby Alderweireld. Bek asal Belgia itu sebelumnya absen di tiga laga terakhir Tottenham lantaran cedera otot.

Akan tetapi, Mourinho mengatakan sang pemain sudah dalam kondisi baik dan siap untuk tampil. Alderweireld pun kemungkinan jadi pilihan Mourinho saat Tottenham menjamu Arsenal akhir pekan nanti.

"Ya, dia (Alderweireld) memiliki peluang untuk tampakhir pekan. Tapi sepertinya kami masih akan melihat bagaimana kondisinya untuk tampil besok (kontra Arsenal),” tandasnya.

“Tapi sekali lagi Harry (Kane), (Carlos) Vinicius dan Sergio (Reguilon) saya harap mereka punya peluang untuk tampil” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini