Berkat Jokowi, Timnas Indonesia U-19 Bisa TC ke Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320426 berkat-jokowi-timnas-indonesia-u-19-bisa-tc-ke-spanyol-8uf0p8OowP.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan berangkat ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Iriawan pun mengungkapkan bahwa dukungan besar ternyata diberikan oleh Presiden RI yakni Joko Widodo (Jokowi).

Melalui channel Youtube-nya, Iriawan megatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan segera menjalani TC di Spanyol. Rencana itu pun sudah disampaikan langsung oleh PSSI kepada Jokowi melalui Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan.

Timnas Indonesia U-19

Ia mengatakan bahwa keputusan Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Spanyol adalah keinginanya. Meski, kondisi Covid-19 di Spanyol sedang meningkat, tetapi Iriawan tetap kukuh untuk skuad asuhan Shin Tae-yong berlatih di negeri Matador tersebut.

“Saya minta ke Spanyol. Meskipun Covid-19 tinggi, tapi kan ini nanti di suatu camp dan tidak ke mana-mana,” ungkap Iriawan.

Baca juga Main di Eropa, Bagus Kahfi Takkan Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Iriawan pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi yang memberikan dukungan besar kepada Timnas Indonesia U-19. Bahkan Jokowi pun tanpa basa-basi langsung memberi lampau hijau kepada skuad Garuda Nusantara untuk TC di Spanyol.

Tak hanya itu, Jokowi pun memberi bantuan dana untuk skuad Timnas Indonesia U-19 dalam menjalani TC di Spanyol. Rasa bahagia pun ditunjukkan Iriawan yang merasa sangat bersyukur dengan adanya dukuangan besar dari Presiden RI.

“Presiden juga memanggil saya menanyakan itu, katanya ‘sudah berangkat’. Untung duit dikasih kalau enggak, enggak ada duit saya,” lanjutnya.

“Beliau (Jokowi) support, lebih uangnya,” sambung pria berusia 58 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-19

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah menjalani TC di luar negeri, tepatnya di Kroasia. Skuad Timnas Indonesia U-19 pun menunjukkan ketangguhannya dengan melakukan beberapa uji coba yang mengesankan.

Kini, setelah kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong akan mengajak lagi para pemainnya menjalani TC di luar negeri. Meski sempat gagal untuk menuju pilihan pertama yakni Belanda, akhirnya PSSI memutuskan untuk pergi ke Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini