Elkan Baggott Starter, Ipswich Town U-23 Hajar Watford 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320006 elkan-baggott-starter-ipswich-town-u-23-hajar-watford-3-0-rcAEIC9EGC.jpg Elkan Baggott (Foto: Instagram Elkan Baggott)

IPSWICH – Ipswich Town U-23 memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 saat menjamu Watford di ajang Professional U-23 Development League 2 2020-2021. Dalam pertandingan ini, bek Timnas Indonesia U-19. Elkan Baggott, dipercaya tampil sebagai starter.

Bermain sebagai tuan rumah, Ipswich pun tampil dominan sejak awal laga. Hasilnya, pada menit ke-25 mereka mampu membuka keunggulan melalui Ross Crane.

Unggul satu gol, kian meningkat rasa percaya diri para pemain Ipswich. Tak ayal, berselang enam menit kemudian, Ipswich pun menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini gol dibukukan oleh Zanda Sibiba.

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Lemah Fisik dan Mental

Seolah tak puas dengan dua gol, tim berjuluk The Tractor Boys itu menambah satu gol lagi pada babak kedua. Adalah Collin Opong yang sekarang mencatatkan namanya di papan skor.

Elkan Baggott sendiri tampil solid menggalang pertahan. Kinerjanya membantu penjaga gawang Ipswich, Adam Przybek, mencatatkan clean-sheet. Dengan kemenangan ini, Ipswich pun nyaman di posisi tiga besar klasemen sementara Grup B Professional U-23 Development League 2 2020-2021.

Sejak selesainya pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 pada akhir Oktober lalu, Elkan tercatat sudah empat kali dipercaya tampil membela Ipswich. Hebatnya, dalam empat pertandingan tersebut, Ipswich selalu berhasil meraih kemenangan.

Setelah meninggalkan TC, Elkan Baggott pertama-tama dipanggil untuk membela Ipswich Town U-23 melawan Sheffield Wednesday. Dalam pertandingan tersebut, Sheffield meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Berikutnya, pemain yang memiliki darah keturunan Inggris itu digeser untuk membela Ipswich Town U-18 guna melakoni FA Youth Cup. Hasilnya pun terbilang memuaskan karena Elkan Baggot mampu membantu Ipswich menang 4-1 atas Southend United.

Elkan Baggott

Pertandingan ketiga Elkan Baggott juga hadir di ajang FA Youth Cup. Kali ini, Ipswich menghadapi Chelmsford City di putaran kedua dan menang besar dengan skor 5-0.

Banyaknya pertandingan yang dilakoni Elkan Baggot tentu menjadi keuntungan bagi si pemain untuk menambah jam terbang. Apalagi, sebelum bergabung mengikuti TC dengan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott juga sempat dipercaya untuk membela tim utama Ipswich Town.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini