Lupakan Hasil Lawan Brighton, Henderson Enggan Keluhkan Badai Cedera Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 02:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318111 lupakan-hasil-lawan-brighton-henderson-enggan-keluhkan-badai-cedera-liverpool-r3ylNDdL4r.JPG Pemain Liverpool selebrasi (Foto: Reuters)

BRIGHTON & HOVE – Liverpool hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertamu ke kandang Brighton & Hove Albion dalam matchday ke-10 Liga Inggris 2020-2021. Liverpool sebenarnya hampir meraih kemenangan seandainya wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Brighton di masa injury time.

Menanggapi pertandingan tersebut, kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai ia dan rekan-rekannya sudah tampil dengan begitu baik. Utamanya di babak kedua karena The Reds mampu mengkeasikan cukup banyak peluang,

Kendati demikian, harus disayangkan hanya Diego Jota saja yang berhasil mengubah papan skor. Karena gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-83 dianulir oleh wasit lantaran winger Senegal itu sudah berada dalam posisi off-side.

Baca juga: Cetak Hattrick, Mahrez Girang Bantu Man City Bantai Burnley 5-0

Brighton vs Liverpool

Maka dari itu, Henderson tidak begitu senang dengan hasil imbang ini, ditambah lagi karena kontroversi yang terjadi di masa injury time. Meski begitu, ia memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan rekan-rekan setimnya.

"Di babak pertama ada hal-hal yang bisa kami tingkatkan, di babak kedua kami melakukannya. Kami memiliki beberapa gol yang dianulir karena offside,” terang Henderson kepada BBC, Minggu (29/11/2020).

“Secara keseluruhan kami harus senang dengan penampilannya dan meningkatkan performa. Karena jika melihat hasilnya, itu bukan apa-apa selain kesalahan menurut pendapat saya," lanjut pria berpaspor Inggris tersebut.

Liverpool sendiri sebenarnya tengah dalam krisis karena banyak di antara para pemain mereka yang mengalami cedera. Sebut saja nama-nama seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Thiago Alcantara.

Meski begitu, Henderson tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Ia juga tak mau menyalahkan jadwal padat yang dimiliki oleh The Reds. Karena, bukan hanya Liverpool saja yang menderita akibat jadwal padat tersebut.

Brighton vs Liverpool

"Para pemain sudah mulai sebulan kemudian dan bermain di semua kompetisi. Bukan kebetulan ada banyak cedera. Ini sulit, tapi saya tidak berpikir itu akan berubah. Anda hanya harus melanjutkannya. Ini sulit, namun harus terus berjalan,” jelasnya.

"Kami mengalami banyak cedera, tetapi banyak tim yang mengalaminya juga. Anda harus menghadapinya sebaik mungkin. Sayangnya di sini lebih banyak cedera dari yang biasanya,” pungkas Henderson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini