Klopp Tanggapi Kemarahan Mo Salah di Laga Brighton vs Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318103 klopp-tanggapi-kemarahan-mo-salah-di-laga-brighton-vs-liverpool-0KYkN8Ol62.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

FALMER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mencoba menanggapi kemarahan Mohamed Salah dalam laga kontra Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Klopp pun mencoba mengabaikan reaksi Salah tersebut dan tetap tenang.

Pada laga yang dimainkan di Amex Stadium, Sabtu 28 November 2020 malam WIB tersebut, Liverpool gagal membawa pulang kemenangan setelah bermain imbang 1-1. Padahal raihan tiga poin sudah ada di depan mata Liverpool, namun semuanya sirna begitu saja.

Brighton vs Liverpool

VAR tidak berpihak kepada Liverpool ketika dua gol mereka lewat Salah dan Sadio Mane dianggap tidak sah. Sementara, ketika Liverpool telah unggul 1-0 lewat Diogo Jota pada menit 60, mereka dirugikan dengan keputusan VAR yang memberi penalti kepada Brighton pada menit 90+3.

Situasi ini jelas membuat Liverpool frustrasi. Namun, selain kegagalan Liverpool memenangkan laga, sorotan lain juga tertuju pada aksi Salah yang terlihat marah ketika ia ditarik keluar oleh Klopp pada menit 64.

Baca juga Liverpool Gagal Menang di Markas Brighton 

Pemain berpaspor Mesir itu terlihat tidak senang dan mengabaikan Klopp sebelum duduk di tribun. Klopp pun tidak mempermasalahkan reaksi itu, dan menyambut antusiasme dari para pemain yang ingin bermain setiap menit.

“Jika Mo tersenyum ketika ia meninggalkan lapangan, maka ada sesuatu yang salah. Kita harus hati-hati, ia tidak suka itu, tetapi hanya itu,” ungkap Klopp, mengutpi dari Goal, Minggu (29/11/2020).

Tentu saja adanya pergantian pemain memang dibutuhkan Klopp demi menjaga performa anak asuhnya. Sebelumnya, ia juga telah berbicara secara teratur bahwa Liverpool akan menjalani jadwal padat.

Karena itu, pelatih berpaspor Jerman itu selalu merasa bahwa melakukan rotasi pemain adalah hal penting. Apalagi, Liverpool juga dihadapkan pada serangkaian cedera yang tidak menguntungkan dalam beberapa pekan terakhir.

Brighton vs Liverpool

Setelah laga ini, Liverpool akan menjalani pertandingan besar lainnya pada pertengahan pekan depan. Klub berjuluk The Reds itu akan bertemu Ajax Amsterdam dalam ajang Liga Champions 2020-2021.

Laga itu sangat penting karena Liverpool membutuhkan poin penuh untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi persaingannya cukup ketat, di mana Liverpool bersaing dengan Atalanta dan Ajax untuk lolos ke fase berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini