Bagus Gagal Gabung FC Utrecht, Brylian Aldama Ikut Sedih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 51 2317898 bagus-gagal-gabung-fc-utrecht-brylian-aldama-ikut-sedih-u99fAdtFWg.jpeg Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Instagram Brylian Aldama)

JAKARTA – Harapan Amiruddin Bagus Kahfi untuk bisa menjalani karier profesiona di kompetisi Eropa dipastikan kandas. Ya, mimpi Bagas untuk bisa bergabung dengan FC Utrecht sudah dipastikan batal terwujud.

Sebagaimana diketahui, rumor Bagus bakal melanjutkan karier bersama FC Utrecht memang beredar dalam beberapa hari terakhir. Manajemen FC Utrecht disebut-sebut terkesan dengan performa yang ditampilkan Bagus selama mengikuti program Garuda Select Jilid 2 yang berlatih di Inggris dan Italia.

Dalam kesempatan mengikuti program Garuda Select, Bagus sendiri memang tampil sangat tajam sebagai penyerang. Ya, penyerang berusia 18 tahun tersebut berhasil menyarangkan 16 gol untuk tim Garuda Select!

Amiruddin Bagus Kahfi

Sayangnya performa apik Bagus bersama Garuda Select harus berakhir prematur. Pasalnya Bagus mengalami cedera parah ketika membela skuad Garuda Select dalam pertandingan melawan Reading U-18 pada awal Maret kemarin.

Baca Juga: Bagus Kahfi Batal Gabung FC Utrecht, Netizen Minta PSSI Turun Tangan

Akan tetapi siapa sangka ada berkah di balik cedera Bagus tersebut. Pasalnya cedera tersebut mengantarkan Bagus untuk mengikuti pemulihan cedera bersama skuad FC Utrecht. Situasi tersebut pun coba dimanfaatkan untuk merekrut bomber andalan tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 itu.

Pihak FC Utrecht sendiri sempat melayangkan tawaran kepada Barito Putera selaku klub pemilik Bagus saat ini. Namun hingga deadline-day yang ditetapkan oleh FC Utrecht, Barito Putera tidak merespons ketertarikan mereka, hingga akhirnya Bagus batal gabung.

Kegagalannya bergabung ke FC Utrecht pun membuat Bagus benar-benar merasa kecewa. Hal tersebut pun terbukti dengan sejumlah posting-an Bagus di akun media sosialnya dalam beberapa saat terakhir.

Sadar bahwa rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19 sedang terpuruk, Brylian Aldama pun memberikan dukungannya. Ya, melalui akun Twitter-nya, Brylian pun mengaku sangat mengerti perasaan yang tengah dirasakan Bagus saat ini.

“Hari ini, perasaan sahabatku lebih penting dari pada semua. Tetap semangat, semua orang berada di pihakmu,” tulis Brylian dalam posting-an di akun Twitter-nya beberapa saat lalu.

Baca Juga: Kronologi Bagus Kahfi Batal Berseragam FC Utrecht

Sementara itu, pihak Barito Putera sendiri hingga kini belum memberikan klarifikasi terkait batalnya kepindahan Bagus menuju FC Utrecht. Padahal, pecinta sepakbola Indonesia sangat menanti-nantikan alasan utama Barito Putera terkait sikap mereka terhadap hal ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini