Bagus Kahfi Batal Gabung FC Utrecht, Netizen Minta PSSI Turun Tangan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 51 2317807 bagus-kahfi-batal-gabung-fc-utrecht-netizen-minta-pssi-turun-tangan-DP5BVFNmPq.jpg Amiruddin Bagus Kahfi, (Foto: Instagram/baguskahfii20)

BANJARMASIN - Nasib kurang baik dialami Amiruddin Bagus Kahfi. Penggawa Barito Putera itu dipastikan batal bergabung ke klub asal Belanda, FC Utrecht.

Bsgus sebenarnya tinggal selangkah lagi untuk merumput di Liga Belanda bersama FC Utrecht. Akan tetapi, mimpi saudara kembar Bagas Kaffa itu harus kandas di tengah jalan.

Barito Putera selaku klub pemilik Bagus saat ini kabarnya belum memberikan respon apapun terkait ketertarikan FC Utrecht kepada pemainnya itu. Bahkan hingga tenggat waktu yang telah diberikan, Barito belum juga menjawab penawaran tersebut.

Seperti diketahui, kontrak Bagus dengan Barito Putera disebutkan hingga akhir tahun 2021. FC Utrecht telah mengirimkan tawaran transfer pemaindan memberi tenggat waktu hingga Jumat 27 November 2020, namun tidak mendapat respons Barito Putera.

Baca juga: Bagus Kahfi Gagal ke FC Utrecht, Netizen: Semoga Jalan ke Liga Inggris

Situasi ini praktis menyulut emosi para pecinta sepakbola Tanah Air. Tidak sedikit komentar negatif dialamatkan netizen ke media sosial klub Barito Putera.

Beberapa dari mereka bahkan berharap PSSI bisa memberikan respon terkait situasi yang tengah terjadi. Mereka berharap klub tidak menghalang-halangi para pemainnya untuk mewujudkan mimpi bermain di Eropa.

"Seharusnya PSSI ikut berkomentar terkait gagalnya Bagus Kahfi berkarier di luar negeri, karena jika hal seperti ini terulang bukan tidak mungkin citra buruk terkait buruknya sistem manajemen tim Indonesia akan menjadi pertimbangan tim luar jika ingin merekrut pemain asal indonesia," ujar Fandemm, pemilik akun @fansafaridd.

"Fix pemain muda sebisa mungkin jangan ada yang mau tanda tangan kontrak sama klub lokal. Nanti, jika ada kesempatan main di luar bisa hilang. Bagus Kahfi jadi contoh, klub nya menghalangi dia ke Eropa," kicau Sat, pemilik akun Twitter @satrio_alif·

 

Saat ini, Bagus diketahui masih memiliki kontrak dengan Barito Putera hingga Oktober 2021. Sebelum ini, ia juga sempat bertandang ke markas FC Utrecht untuk menjalani pemulihan cedera pada pergelangan kaki kiri.

Namun, adanya rekomendasi dari pelatih Garuda Select yakni Dennise Wise, FC Utrecht akhirnya tertarik merekrut Bagus. Dennis yakin bahwa Bagus akan mampu berkembang ke level yang lebih tinggi jika bergabung dengan klub sepakbola di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini