Pemain Sepakbola Muslim Ini Merupakan Idola Khabib Nurmagomedov

Reynaldi Hermawan, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317474 pemain-sepakbola-muslim-ini-merupakan-idola-khabib-nurmagomedov-dauLwf09EA.jpg (Foto: UFC)

KHABIB Nurmagomedov merupakan penggemar berat sepak bola. Khabib yang telah menyatakan pensiun menjadi atlet UFC ini memiliki idola tersendiri di sepak bola.

Petarung Rusia beragama Islam itu ternyata kagum dengan sosok pemain muslim bernama Ali Saleh. Saleh merupakan seorang penyerang berkebangsaan Uni Emirat Arab (UEA) dan Skotlandia. Dia menimba ilmu di klub lokal Al-Wasl sejak 2006 dan dipanggil ke tim senior 10 tahun kemudian.

Menurut laman Transfermarkt, Saleh sudah mengukir satu gol dan dua assist dari enam pertandingan di Liga UEA musim. Pemuda berusia 20 tahun itu baru-baru ini menjadi sorotan di media sosial setelah bikin gol cantik.

Baca juga: Gelandang Persib Kaget Diego Maradona Meninggal Dunia

Baca juga: Pemahaman Aturan Offside

Ali Saleh. (Foto: Thenationalnews)

Torehan tersebut dia buat saat membawa Al-Wasl mengalahkan Fujairah dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga UEA, Kamis (26/11/2020) malam WIB. Saleh melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang mulus di gawang lawan.

Torehan tersebut mencuri perhatian Khabib. Atlet yang dijuluki The Eagle itu mengunggah cuplikan gol tersebut di akun Instagram miliknya.

“Jika belum tahu, Anda sekarang akan tahu (kehebatan) @alisaleh.7 @alwaslsc,” bunyi caption @khabib_nurmagomedov.

Saleh bangga melihat sanjungan dari Khabib tersebut dan membalasnya di kolom komentar.

“ALHAMDULILLAH,” tulisnya.

Selain Saleh, Khabib diketahui juga sangat mengidolakan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. Keduanya adalah sahabat. Mereka pernah foto bersama dan tukar cenderamata pada 2018 silam.

Tak hanya itu CR7 juga memberikan dukungan penuh kepada Khabib sebelum menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254, Oktober lalu. The Eagle berhasil memenangkan duel tersebut di ronde kedua. Setelahnya dia memutuskan pensiun karena tak bisa bertarung tanpa ditemani sosok ayah Abdulmanap yang meninggal dunia Juli lalu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini