Mourinho Diyakini Bawa Tottenham Juara Liga Inggris Musim Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 45 2316858 mourinho-diyakini-bawa-tottenham-juara-liga-inggris-musim-ini-rj6uqNoUgg.jpg Lucas Moura, Jose Mourinho dan Son Heung-min. (Foto/Reuters)

LONDON - Pemain sayap Tottenham Hotspur, Lucas Moura meyakni Jose Mourinho adalah orang yang tepat untuk membawa timnya meraih gelar juaa Liga Inggris. Syaratnya, kata Moura, skuad Spurs harus pecaya diri.

Spurs saat ini duduk di puncak klasemen dengan meraih 20 poin. Meeka behasil mengalahkan Manchester United dan Man City. Pencapaiannya itu sesuatu yang tidak bisa dilakukan eks pelatiha Spurs sebelumnya, Mauricio Pochettino selama lima tahun mengasuh Tottenham.

Foto/Reuters

Dengan alasan itu, Moura sangat percaya bahwa Mourinho akan memberikan trofi juara Liga Inggris untuk si Lili Putih—julukan Tottenham Hotspur. Hanya saja, lanjut pemain asal Brasil itu, dia meminta rekan-rekannya untuk percaya pada pelatih eks Real Madrid tersebut.

Baca juga: Parkir Bus, Taktik Andalan The Special One Jose Mourinho

"Kami sedang membangun mentalitas yang sangat baik untuk musim ini dan kami mendapatkan rekrutan yang sangat bagus di musim panas," kata Moura mengutip The Guardian, Kamis (26/11/2020).

“Kami tahu betapa sulitnya itu tetapi mengapa tidak berpikir untuk memenangkan Liga Inggris? Kami memiliki kapasitas untuk menang. Setiap pertandingan yang kami mainkan, setiap kali kami berada di lapangan, kami perlu berpikir bahwa kami mampu memenangkan Liga Inggris.”

“Mourinho ingin memenangkan trofi di sini. Dia tahu kami mampu menang. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk menang. Dia orang yang tepat untuk membawa kita meraih trofi. Kita hanya perlu percaya padanya dan percaya pada diri kita sendiri. Sekarang saatnya. Kami memiliki manajer hebat, kami memiliki pemain hebat dan kami perlu membicarakan hal ini.?

“Saya memiliki perasaan yang sangat baik tentang musim ini. Kami perlu memikirkan setiap pertandingan seperti final. Kami perlu percaya dan percaya pada tim kami, klub kami dan percaya itu mungkin karena dalam sepakbola segalanya mungkin,” lanjut dia.

Sementara itu, Eric Dier mengungkapkan peran Jose Mourinho yang telah membantu Tottenham Hotspur memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Salah satunya menuntut pemain Spurs dengan cara yang kejam.

Foto/Tottenham Hotspur

Dier menegaskan bahwa Mourinho berperan penting dalam performa timnya saat ini. Pelatih asal Portugal itu, kata Dier, menuntut anak asuhnya dengan cara yang kejam.

“Dia menuntut pemain dan seluruh tim dengan cara yang kejam. Sebagai tim dia membuat peningkatan,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini