Kerap Cedera, Asisten Pelatih PSG: Kaki Neymar Sensitif

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 51 2315564 kerap-cedera-asisten-pelatih-psg-kaki-neymar-sensitif-1pHwCVZguw.jpg Penggawa Paris Saint-Germain, Neymar Jr (Foto: PSG_Inside)

PARIS - Asisten pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Zslot Low, mengungkapkan fakta yang belum banyak diketahui tentang Neymar Jr. Low mengatakan bintang asal Brasil itu punya kaki yang cukup sensitif ketika menerima benturan.

Kondisi itu membuat Neymar kerap memperlihatkan ekspresi yang berlebihan ketika dilanggar pemain lawan. Tidak jarang, mantan penggawa Barcelona itu dituding melakukan diving atau hanya berpura-pura demi mendapat simpati dari pengadil pertandingan.

Akan tetapi, rupanya ekspresi yang terlihat dari wajah Neymar memang menggambarkan situasi yang ia rasakan. Low mengatakan Neymar sering merasakan rasa sakit yang luar biasa saat mengalami benturan hebat.

"Dia selalu merasakan rasa sakit yang berlebihan ketika di langgar. Itu karena dia memang punya kaki yang sangat sensitif," ujar Low dilansir dari laman Goal International, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Hadapi RB Leipzig, PSG Paksakan Neymar Bermain

Winger 28 tahun itu bisa dibilang memiliki musim terbaiknya secara individu pada 2019-2020 atau tepatnya musim lalu. Saat itu, ia menginspirasi PSG untuk meraih treble domestik dan final perdana mereka di kompetisi eropa.

Akan tetapi, masalah kebugaran membuatnya jarang tampil sebagai starter. Beberapa kali pelatih Thomas Tuchel bahkan memilih untuk mengistirahatkan pemainnya itu demi bisa pulih lebih cepat.

Neymar diperkirakan baru akan kembali ke susunan pemain Les Parisiens di ajang Liga Champions dini hari nanti. Tuchel mengklaim Neymar sudah dalam kondisi baik dan amat berambisi untuk kembali memberikan kontribusi bagi timnya.

Seperti diketahui, PSG akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang Liga Champions dengan menghadapi wakil Jerman, RB Leipzig. Kedua tim akan saling berhadapan di Parc des Princes, Rabu (25/11/2020) mulai pukul 03.00 WIB.

Kemenangan jadi hal wajib untuk mereka dapatkan di laga kandang kali ini. Hal itu guna menjaga peluang PSG untuk meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini