Kronologi Pencoretan 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 oleh Shin Tae-yong

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315238 kronologi-pencoretan-2-pemain-timnas-indonesia-u-19-oleh-shin-tae-yong-lPe3WLnxUe.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan kronologi penyebab Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian tercoret dari skuad pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Keduanya dicoret karena terlambat hadir dalam latihan pagi dan ketahuan pulang ke hotel pada larut malam.

Tindakan tidak disiplin dari kedua pemain bermula pada Senin 23 November 2020 pagi WIB. Serdy dan Yudha terlambat menjalani sesi latihan pagi yang diawali dengan menimbang berat badan. Bahkan hingga jam 07.00 WIB ketika latihan telah dimulai keduanya belum hadir.

Timnas Indonesia U-19

Namun, setelah latihan berjalan selama 30-40 menit, barulah kedua pemain tersebut datang. Bahkan kehadiran Serdy dan Yudha pun tidak serta merta karena inisiatif keduanya melainkan dibangunkan oleh tim pelatih.

“Senin pagi ada latihan dan kita sebelum latihan ada timbang badan di ruang medis. Mereka tidak hadir ditimbang badan,” ungkap Nova, saat dihubungi Okezone, Selasa (24/11/2020).

Baca juga Penyebab Serdy Ephy dan Mochamad Yudha Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

“Lalu latihan mulai jam 07.00 dan pemain tidak hadir. Sekira jam 07.30 atau 07.40 mereka baru datang, itu pun kita bangunkan pake master key,” lanjutnya.

Meski begitu, Nova dan tim pelatih memiliki kecurigaan terhadap kedua pemain karena datang terlambat. Setelah dilakukan pengecekan cctv hotel tempat menginap, ternyata keduanya diketahui pulang larut malam tepatnya pukul 03.00 WIB.

Setelah diketahui penyebab utamanya, Nova kemudian langsung menghubungi Shin Tae-yong yang masih ada di Korea Selatan. Laporan tersebut pun membuat Shin Tae-yong merasa geram atas sikap Serdy dan Yudha.

“Kita mencurigai kenapa kesiangan, kita hubungi pihak hotel via cctv mereka pulang jam 3. Setelah itu kita laporkan ke Coach Shin,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19

Keputusan tegas langsung diambil Shin Tae-yong. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu langsung memulangkan kedua pemain tersebut pada hari yang sama yakni mulai Senin 23 November 2020.

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” tutup Shin Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini